Sukses

Ini 5 Pasar Malam yang Wajib Dikunjungi Saat Traveling ke Seoul

Berniat ke Seoul dalam waktu dekat ini? Jangan lupa untuk mampir ke pasar malamnya ya.

Liputan6.com, Jakarta Seoul, Korea Selatan selalu menjadi destinasi favorit para wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan. Mulai dari wisata budaya, belanja, kuliner, hingga kecantikan lengkap tersedia di kampung halaman Lee Min Ho ini. Pasar malam menjadi salah satu tempat yang paling ramai dikunjungi traveler di Seoul. Sebab, pasar malam di Seoul memang terkenal memiliki paket wisata komplet yang bisa dinikmati oleh pengunjung. 

Jika Anda berencana untuk mengunjungi Seoul dalam waktu dekat ini, jangan lupa untuk mampir ke pasar malam berikut seperti yang telah dirangkum dari tripzilla.com, Rabu (21/12/2016).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Pasar Malam Dongdaemun

Dongdaemun yang dikenal sebagai pusat fashion di Korea Selatan

Pasar ini disebut sebagai surganya para penggila fashion. Dengan harga yang murah, berbagai kebutuhan fashion seperti pakaian atau aksesoris bisa Anda dapatkan secara grosir maupun eceran. Pasar Dongdaemun pun dikenal sebagai pusatnya fashion street di Korea Selatan. Selain untuk berbelanja, tempat ini pun selalu dijadikan oleh para desainer untuk mencari inspirasi gaya busana yang baru dan unik. Pasar malam ini berada di pintu keluar nomor 14 di stasiun kereta bawah tanah Taman Sejarah dan Budaya Dongdaemun.

3 dari 6 halaman

2. Pasar Malam Myeongdong

Anda yang ingin mencari kosmetik Korea dengan harga murah bisa mengunjungi Pasar Myeongdong (shutterstock.com)

Pasar malam ini wajib dikunjungi oleh Anda yang baru pertama kali datang ke Seoul, Korea Selatan. Pasar Myeongdong ini letaknya dekat dengan dua departement store besar seperti Lotte dan Shinsegae. Tempat ini pun dikenal sebagai surganya brand make up dan kuliner jajanan pasar. Produk make up ternama yang berasal dari Korea bisa Anda dapatkan dengan harga murah di Myeongdong. Sembari memilih-milih barang apa saja yang akan dibeli, Anda bisa mencicipi jajanan kaki lima khas Korea Selatan seperti tteokbokki, gyeranbbang, dan masih banyak lagi. Tak hanya make up dan kuliner, di sepanjang jalan area Myeongdong pun berjejer rapi para pedagang yang menjual pakaian dan aksesoris untuk oleh-oleh. Berminat untuk ke pasar ini? Myeongdong dapat dicapai dengan subway line 4 warna biru dan turun di Stasiun Myengdong.

4 dari 6 halaman

3. Pasar Malam Namdaemun

Apa yang Anda butuhkan ada di Namdaemun

Apa yang Anda butuhkan ada di pasar malam ini. Mulai dari baju, aksesori, sepatu, elektorik, dan makanan khas Korea ada di Namdaemun. Pasar ini dibuka mulai pukul 10 pagi hingga 5 pagi. Ingin mencari oleh-oleh seperti aksesori khas Korea dengan harga murah? Pasar Malam Namdaemun lah tempatnya.

5 dari 6 halaman

4. Pasar Gwangjang

Jajanan kaki lima di Pasar Gwangjang yang menggugah selera (shutterstock.com)

Pasar Gwangjang adalah pasar tertua di Seoul. Pasar ini sudah ada sejak tahun 1905 dan masih menjadi tempat favorit untuk berbelanja para wisatawan. Pasar ini letaknya dekat dengan Gerbang Dongdaemun. Pasar ini pun dikenal dengan penjualan tekstilnya. Jika ingin membeli hanbok atau baju tradisional Korea dengan harga murah di sinilah tempatnya. Jajanan kaki lima yang ada di sini pun tak boleh dilewatkan. Mencicipi jajanan pasar khas Korea memang hal yang wajib dilakukan oleh para wisatawan yang datang ke sana. Pasar ini buka selama 24 jam jadi sempatkan diri Anda untuk mengunjungi pasar ini saat ke Korea ya.

6 dari 6 halaman

5. Pasar Insadong

Membeli oleh-oleh aksesoris khas Korea di Pasar Insadong (shutterstock.com)

Tidak seperti Pasar Namdaemun dan Gwangjang, Pasar Insadong jauh lebih modern, bersih, dan rapi. Pasar Insadong banyak menjual pernak-pernik lucu seperti gantungan kunci, boneka, hiasan dinding, pembatas buku, dan masih banyak lagi. Walaupun harga yang ditawarkan di pasar ini lebih mahal, namun kualitasnya memang terbukti lebih bagus. Area yang luas pun membuat para turis nyaman berjalan-jalan di Pasar Insadong tanpa perlu banyak menghabiskan uang untuk berbelanja. Sembari melihat-lihat, jangan lupa untuk mencicipi jajanan kaki lima yang tersedia di sana.  Selain makanan khas Korea, pasar ini pun terkenal dengan turkish ice cream-nya.

Berencana mengunjungi Seoul dalam waktu dekat ini? jangan lupa cek selalu Reservasi.com untuk dapatkan info promo tiket pesawat dan layanan hotel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini