Sukses

Pesan Makanan Lebih Mudah dengan Teknologi Kuliner Terbaru

Liputan6.com, Jakarta Mengeksplor kenikmatan kulliner Indonesia tidak pernah ada habisnya. Terlebih dengan semakin banyaknya restoran yang baru muncul menambah ramai industri kuliner. Untuk memudahkan konsumen, seiring dengan perkembangan teknologi, muncul foodtech yang memudahkan Anda menentukan destinasi kuliner. Salah satunya Zomato.

Zomato adalah panduan restoran online yang menyajikan informasi lengkap meliputi daftar makanan, foto, ulasan, hingga rating berbagai restoran di Jakarta dan Bali. Foodtech yang berbasis di India ini menggunakan fitur sosial yang baru dan juga mutakhir miliknya dengan menghubungkan Zomato dengan aplikasi pihak ketiga. Pihak ketiga ini adalah kolaborasi dengan uber dan media sosial seperti instagram.

Menariknya, Anda bisa memilih restoran yang ingin mereka kunjungi dan memesan Uber langsung melalui Zomato untuk mengantarkan mereka ke restoran tersebut. Sama halnya seperti foto, Anda yang menggambil foto makanan dan mengunggahnya melalui Instagram juga bisa secara instan menggunggahnya pada akun Zomato mereka.

Anda dapat dengan mudah mencari referensi kuliner dan langsung memesannya dengan menggunakan aplikasi  Zomato bersama Uber dan sosial media.

Hingga kini, situs dan aplikasi Zomato memiliki informasi mendetil dari 30.000 restoran lebih di Indonesia. Karthik Shetty, Country manager Zomato menjelaskan bahwa integrasi dengan aplikasi pihak ketiga seperti Uber dan Instagram ke Zomato membuat pengalaman wisata kuliner menjadi lebih mudah, menyenangkan, dan tentunya sosial dari awal hingga akhir.

“Selain membantu pengguna dengan menyediakan informasi lengkap mengenai restoran, tetapi juga membantu Anda menemukan dan mencari restoran baru dengan fitur ‘search’ dan ‘nearby’. Anda juga bisa membangun jaringan pecinta kuliner terpercaya milik mereka sendiri. Hal ini sangat penting karena makanan adalah hal yang sangat pribadi dan kita biasanya cenderung mempercayai pendapat dari teman kita terlebih dahulu, atau orang-orang yang kita tahu memiliki selera dan serupa dengan yang kita miliki.”

Lebih jauh lagi Karthik menambahkan, Zomato memberikan perlakuan yang sama bagi semua restoran. Jadi semua restoran dapat mendapatkan penilaian secara objektif dari pengguna. Hal ini juga dimaksudkan untuk memberikan kepuasan kepada pecinta kuliner.

”Satu hal penting yang perlu diketahui pengguna adalah Zomato tidak akan mengijinkan restoran membayar untuk bisa muncul lebih tinggi dalam hasil pencarian, atau mendapatkan rating dan ulasan atau bahkan menghapus ulasan yang ada. Hasil pencarian yang muncul adalah murni organik, dan berdasarkan algoritma kepopuleran kami,” tutupnya.

Artikel Selanjutnya
10 Kesalahan Umum Pemilik Situs Web
Artikel Selanjutnya
5 Tips untuk Mendapat Repeat Visitor ke Situs Web dan Toko Online