Sukses

Tried/Tested: Menjaga Warna Batik Awet dan Selalu Wangi

Batik dan bahan halus lebih rentan rusak jika dicuci dengan cara biasa. Anda memerlukan solusi untuk menjaganya tetap awet.

Liputan6.com, Jakarta Batik dan bahan halus lainnya lebih rentan rusak jika dicuci dengan cara biasa. Anda memerlukan perawatan khusu untuk menjaganya tetap awet.

Terutama warna batik yang mungkin dapat pudar karena cara pencucian yang tidak benar. Maka tak heran banyak orang menghindari pencucian batik dengan detergen biasa. 

Attack Batik Cleaner hadir sebagai sabun cair yang diciptakan khusus untuk mencuci batik dan bahan halus lainnya. Kandungan pembersihnya berasal dari bahan alami yang berasal dari tumbuhan sehingga baik untuk mencuci batik karena halus dan lembut.

Sabun ini diklaim membuat warna batik menjadi tidak mudah pudar atau luntur. Batik pun tidak apek karena wangi sabun cair ini segar alami. 

Attack Batik Cleaner

Liputan6.com mencoba produk tersebut untuk mencuci batik. Hasilnya sabun memang terasa lebih lembut daripada detergen biasa. Wangi yang segar dan kain yang telah dicuci pun juga terasa lembut. 

Namun, tentu saja Anda juga perlu menggunakannya dengan benar untuk mencegah kerusakan kain. Misalnya untuk satu potong batik diperlukan sabun sebanyak 1-2 sendok teh ke dalam 1 liter air. Cuci pakaian dan bilas sampai bersih. Sabun juga dapat diaplikasikan langsung pada bagian kain yang kotor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.