Sukses

Tren Fashion 2017 Jadi Acuan untuk Ide Kreativitas Para Desainer

Tren Fashion 2017 menjadi acuan para pelaku industri fashion dalam berkreativitas.

Liputan6.com, Jakarta Bukalapak dan HIJUP kembali mengadakan Inspirasi Wanita Volume ke-4 dengan mengangkat tema Tren Fashion 2017 sebagai Inspirasi Untuk Berkreasi”. Acara ini diramaikan oleh komunitas HIJUP dan peserta umum yang ingin terinspirasi melalui prediksi tren fashion 2017. Tren fashion 2017 ini telah diulas secara luas oleh Su’ud Alwi sebagai Fashion Business Consultant, Istafiana Candarini sebagai Director of Kami Idea dan Nasya Marissa sebagai Fashion Enthusiast dan Owner of Allura.

Tren fashion biasanya berdasarkan yang digemari saat ini atau mengambil inspirasi tren-tren fashion pada tahun-tahun yang lalu. Di era digital saat ini, informasi data dapat diakses siapapun, menjadikan tren fashion pun dapat diprediksi dengan cepat.

“Untuk memprediksi suatu tren khususnya di fashion, terdapat berbagai faktor yang mempengaruhi, yaitu faktor politik, ekonomi, sosial dan teknologi. Berkiblat dari New York Fashion Week Spring Summer 2017, corak bunga-bunga kecil akan menjadi tren. Sedangkan dari penggunaan bahan, polyester dan cotton akan tetap dipakai.” ujar Su’ud Alwi.

Berikut cara dan trik dari orang-orang yang terlibat dalam industri fashion menjadikan tren sebagai acuan kreativitas.

Menurut Istafiana Candarini, tren fashion 2017 akan bermain dari segi warna dan corak. Dari segi warna, warna nature seperti olive, stone, dan lainnya akan menjadi favorit lagi. Secara kontras, warna neon pun akan diprediksi juga menjadi warna yang akan mendominasi.

“Karena konsep alam adalah konsep utama yang kami bawa di koleksi Kami Idea, corak alam akan kami tampilkan pada koleksi kami di tahun depan, seperti contohnya corak sayap capung akan kami coba hadirkan,” ujar Istafiana.

Berikut cara dan trik dari orang-orang yang terlibat dalam industri fashion menjadikan tren sebagai acuan kreativitas.

Berbeda dengan Istafiana Candarini, menurut Nasya Marissa, tren fashion 2017 akan kembali ke konsep classy dengan detail yang rumit. Aksesoris yang bold dipadu dengan baju yang minimalis pun akan tetap menjadi favorit untuk tahun depan.

“Saya membangun Allura untuk menciptakan sentuhan vintage, dimana susunan bunga mendominasi. Allura memiliki visi untuk tidak mengikuti tren yang ada, akan tetapi menciptakan tren fashion itu sendiri dengan gaya Allura,” tambah Nasya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.