Sukses

Ritual Aneh Cari Jodoh dari Austria: Mencium Bau Ketiak

Apakah pernah membayangkan bau ketiak Anda bisa membawa jodoh? Ternyata tradisi ini pernah dijalankan di Eropa, tepatnya di Austria.

Liputan6.com, Jakarta Cari jodoh memang susah-susah gampang. Mulai dari pendekatan, proses penjajakan, hingga akhirnya nanti menikah. Namun, ada beberapa ritual aneh yang dipergunakan pada zaman dahulu untuk memikat lawan jenis supaya tertarik dan akhirnya menjadi pasangan yang sah. Salah satunya adalah mencium bau ketiak yang biasanya dilakukan oleh orang-orang Austria pada zaman dahulu.

Ketika para pemuda-pemudi yang belum menikah diundang ke pesta dansa, mereka akan mempersiapkan berbagai hal yang mungkin tidak akan pernah kita lakukan saat ini. Sang pria akan berdandan necis dan menyelipkan sapu tangan di ketiaknya, sehingga menyimpan bau badan yang sangat menyengat. Sapu tangan ini akan digunakan untuk mencari jodoh dan memikat wanita nantinya.

Tidak berbeda jauh dengan pria, wanita yang belum menikah akan datang ke pesta dansa mempersiapkan sepotong apel yang akan ia selipkan di ketiak ketika berdansa. Sebelum pesta dansa dimulai, sang pria akan mengeluarkan sapu tangan yang sudah ia selipkan di ketiak untuk membersihkan wajah sang wanita yang ia sukai. Tentunya bila mereka cocok, sang wanita akan tergila-gila dengan bau sang pria.

Bila pesta dansa sudah dimulai, sang wanita akan mengajak pria yang ia sukai untuk berdansa bersama dan memberikan sepotong apel yang sudah disimpan di ketiaknya kepada sang pria. Apel ini adalah sebuah tanda bila sang wanita menyukai pria tersebut dan berharap untuk menikah. Bila jodoh, apel tersebut akan diterima sang pria sebagai hadiah yang akan mengantarkan mereka menjadi sepasang kekasih. Apakah Anda tertarik mencoba cara ini?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.