Sukses

5 Makanan yang dapat Menjadi Penyebab Mata Bengkak

Liputan6.com, Jakarta Terkadang Anda mengalami permasalahan mata bengkak seperti habis menangis saat bangun di pagi hari. Padahal Anda mungkin sudah menghindari hal-hal yang memicu pembengkakan pada mata Anda. Seperti tidur lebih awal. hingga minum air putih yang cukup.

Ternyata jenis makanan yang Anda konsumsi juga dapat mempengaruhi pembengkakan di sekitar kantong mata Anda. Dilansir dari purewow.com pada Senin (19/12/2016) berikut adalah 5 makanan pemicu mata bengkak.

Makanan Cepat Saji
Walaupun tidak menambahkan garam sama sekali, makanan cepat saji dapat membuat sekitar kantong mata Anda membengkak. Karena bisa mengandung hampir 2.000 miligram sodium, yang berarti melebihi dari jumlah total yang harus Anda konsumsi dalam satu hari penuh. Untuk menangkal kadar natrium tinggi, tubuh Anda akan menyimpan air dan membuat bengkak di bagian tertentu tubuh Anda.

Terong
Sayuran yang satu ini mengandung solanin. Hal ini telah terbukti secara ilmiah menyebabkan mata bengkak. Maka dari itu sebaiknya Anda jangan terlalu sering mengonsumsi terong.

Susu
Susu, keju dan yogurt juga makanan inflamasi yang dapat menyebabkan pembengkakan, apalagi jika Anda mempunyai alergi terhadap susu.

Gula
Kue dan biskuit memang sangat lezat. Namun gula putih yang ada di dalamnya merupakan makanan yang dapat memicu pembengkakan. Tukar hidangan penutup Anda dengan buah-buahan. Dengan begitu Anda akan merasa sangat segar saat bangun di pagi hari.

Makanan Kaleng
Jika Anda sering mengonsumsi kacang hitam dan kacang buncis yang berasal dari dalam kaleng, sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut. Boleh saja dikonsumsi asalkan membersihkannya terlebih dahulu sebelum dimasak untuk mencegah kelebihan natrium yang telah diserap oleh masakan kalengan. Kandungan natrium yang tinggi dapat membuat mata bengkak.

(Dearni Grasia)

Artikel Selanjutnya
3 Masalah Kulit Paling Umum dan Cara Mengatasinya
Artikel Selanjutnya
Penyebab Kulit Kusam Saat Ramadan dan Cara Mencegahnya