Sukses

Gaun Pesta Sesuai Bentuk Tubuh

Saatnya Anda tampil sempurna dengan pilihan gaun pesta yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda.

Liputan6.com, Jakarta Saat menghadiri suatu acara mungkin Anda paling sering mengenakan gaun. Namun, terkadang gaun pesta yang Anda kenakan justru malah tidak cocok dipakai sehingga penampilan Anda terkesan berantakan. Hal yang pertama harus Anda ketahui adalah kenali jenis tubuh Anda terlebih dahulu sebelum mengenakan gaun pesta agar terlihat proporsional saat Anda kenakan. Berikut padanan gaun pesta yang cocok sesuai bentuk tubuh Anda yang bisa dijadikan referensi tampilan ke pesta Natal atau Tahun Baru. Seperti yang dilansir dari berbagai sumber, Senin (19/12/2016) berikut ini.


• Tubuh Apel

Ciri dari bentuk tubuh ini adalah bagian atas tubuh mulai dari pundak, perut hingga pinggul sama besarnya. Untuk menyeimbangkannya, Anda bisa mengenakan gaun pesta memiliki potongan pinggang berdetail kerah V agar tubuh bagian atas terlihat lebih jenjang serta tubuh bagian bawah tidak terlalu berkesan penuh. Hindari gaun yang tak berpotongan pinggang, karena justru akan membuat tubuh Anda terlihat semakin besar.


• Tubuh Pir

Tubuh Pir. (foto: parisciel.com)
Ciri tubuh ini cenderung memiliki bagian bawah tubuh seperti bokong dan pinggul yang lebih besar dibanding dengan bagian pundak serta memiliki pinggang yang kecil. Jika Anda pemilik tubuh ini, coba kenakan gaun panjang berpotongan A-line, empire, atau ball gown untuk menyamarkan bagian pinggul yang besar. Gaun dengan detail kerah V-neck, off shoulder atau halter neck juga bisa menyeimbangkan bentuk tubuh pir Anda.


• Tubuh Jam Pasir

Tubuh Jam Pasir. (foto: parisciel.com)
Bentuk tubuh ini adalah bentuk tubuh yang paling diinginkan oleh setiap wanita. Ciri-cirinya, bagian pinggang kecil serta bagian pundak dan pinggul sama besar dan simetris. Meskipun bentuk tubuh ini sempurna, namun Anda tetap harus cerdik dalam memilih gaun pesta. Coba kenakan gaun dengan siluet mermaid, A-line, atau ball gown.


• Tubuh Lurus

Tubuh Lurus. (foto: parisciel.com)
Jika Anda memiliki ciri tubuh bagian pundak, perut, pinggang dan pinggul berukuran sama berarti Anda bertubuh lurus. Bentuk tubuh lurus cenderung tak memiliki siluet bentuk pinggang. Jadi, untuk membentuk bagian tubuh terlihat lebih berisi, Anda bisa memilih gaun pesta panjang dengan detail di bagian pinggang serta sentuhan detail payet atau aksesori di bagian dada dan pundak. Selain itu, detail gaun yang berpotongan A-line dan sentuhan ruffles juga bisa memberikan ilusi tubuh yang lebih curvy.


• Tubuh Segitiga Terbalik

Tubuh Segitiga Terbalik. (Foto: parisciel.com)
Ciri tubuh ini adalah kebalikan dari tubuh pir, yakni bagian pundak lebih lebar dibanding bagian bawah tubuh seperti pinggang dan pinggul. Karena bentuk yang menyempit di bagian bawah tubuh, Anda harus mengenakan gaun pesta dengan potongan rok lebar pada bagian bawah untuk menyamarkannya. Anda juga bisa mengenakan gaun dengan berbagai detail payet pada bagian rok. Karena bagian pundak Anda lebar, jadi sebaiknya hindari mengenakan gaun dengan banyak detail di bagian dada dan pundak.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini