Sukses

Merasa Si Dia Jodoh tapi Putus? Kuatkan Diri dengan 5 Hal Ini

Baru saja putus dengan pasangan yang Anda anggap jodoh? Kuatkan diri dengan 5 hal ini untuk mantap move on.

Liputan6.com, Jakarta Berpisah dengan seseorang yang Anda anggap sebagai jodoh menjadi salah satu perasaan yang paling menyakitkan. Namun, seperti yang dikatakan oleh banyak orang, putus cinta bukanlah akhir segalanya. Sebab, Anda harus tetap menjalani hidup. 

Tidak masalah untuk jujur pada diri sendiri bahwa jika move on masih sulit untuk dilakukan. Namun, melansir dari higherperspectives.com, Sabtu (17/12/2016), berikut ini lima hal yang menjadi pengingat dan penguat Anda sebelum mantap move on. 

1. Selalu ada ruang untuk memperbaiki diri sendiri
Anggap perpisahan yang terjadi sebagai tempat belajar untuk mencapai apa yang Anda inginkan. Anda adalah orang yang mandiri, memiliki kebebasan yang tidak terbatas, dan tidak ada yang dapat menghalangi untuk mencapai tujuan. Tentu saja momen ini menjadi saat yang tepat untuk memahami diri sendiri secara lebih baik.

2. Terlalu banyak energi berada di dalam sebuah hubungan yang salah
Sebuah hubungan dijalin oleh dua orang, bukan Anda atau pasangan. Ada satu titik di mana Anda dan pasangan ingin mengelola hubungan tersebut dengan cara yang berbeda dan inilah penyebab umum mengapa sering terjadi kesalahpahaman. Hal itu bukan salah siapa pun, hanya saja jika diteruskan akan merusak diri sendiri.

3. Waktu yang tepat
Selalu ada waktu yang tepat untuk segala hal, seperti saat Anda dan pasangan bertemu di titik yang sama, yaitu jatuh cinta. Perpisahan dengan mantan yang dianggap jodoh banget bukan berarti Anda tidak akan berhubungan dengan orang lain lagi, Anda bisa belajar dari masa lalu.

4. Khawatir bukan sesuatu yang baik
Mengkhawatirkan mantan terus menerus bukan lah sesuatu yang baik. Buang jauh-jauh segala pikiran tentang mantan, agar Anda bisa lebih fokus pada kebahagiaan diri sendiri. Maafkan diri sendiri dan mantan, biarkan diri Anda bebas dan mantan bebas tanpa Anda.

5. Ia bukan untuk Anda
Berada di dalam sebuah hubungan bukan berarti Anda menyerahkan seluruh kebahagiaan pada pasangan. Pasangan atau jodoh ada di sisi Anda lebih karena ingin saling berbagi perasaan, mengungkapkan pikiran, dan mendukung. Mengharapkannya untuk mengetahui dan memenuhi semua kebutuhan Anda adalah sesuatu yang tidak realistis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.