Sukses

5 Trik Mudah Mempertebal Bulu Mata

Ingin memiliki bulu mata indah seperti yang Anda inginkan? Coba lakukan 5 trik berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Semua wanita pasti ingin mendapatkan bulu mata yang panjang dan tebal. Oleh karena itu, banyak dari mereka yang menggunakan bulu mata palsu untuk mendapatkan hasil bulu mata panjang dan tebal sesuai keinginan mereka. Atau selain menggunakan bulu mata palsu, bisa juga menggunakan maskara yang bervolume atau ekstension bulu mata menjadi solusi untuk membuat bulu mata jadi tebal dan panjang.

Daripada Anda merogoh kocek mahal untuk ekstension bulu mata, sebaiknya Anda mencoba 5 cara berikut yang bisa membuat bulu mata Anda tampak lebih tebal dan panjang secara natural. Seperti yang dirilis dari situs byrdie.com, Selasa (27/12/2016) berikut.

1. Lakukan pijat bulu mata
Mungkin memang terdengar aneh, tapi dengan memijat bulu mata Anda dengan rutin bisa membantu mempercepat pertumbuhan bulu mata secara alami. Caranya, tutup mata Anda, lalu pijat bagian bulu mata secara perlahan dengan menggunakan eye cream yang mengandung shea butter. Pijatan lembut akan membantu melancarkan aliran darah ke folikel rambut di bagian bulu mata serta menyerap nutrisi serta mencegah penipisan pada bulu mata.

2. Sikatlah bulu mata Anda
Menyikat bulu mata Anda akan mendorong sirkulasi darah serta menutrisi bagian folikel rambut serta merangsang pertumbuhan bulu mata. Gunakan sikat bulu mata yang berbulu lembut dan mulailah menyikatnya dari arah akar hingga ujung bulu mata. Lakukan hal ini setiap 2 kali sehari selama 5 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Gunakan beragam minyak pada bulu mata
Beragam minyak dapat memelihara dan merangsang pertumbuhan folikel rambut pada bulu mata Anda. Seperti minyak zaitun yang kaya akan vitamin E dan asam oleat yang membantu menjaga bulu mata tetap hitam. Minyak jarak juga dapat membantu melawan mikroorganisme yang menghambat pertumbuhan rambut. Gunakan minyak favorit Anda sebelum tidur dengan menggunakan sikat maskara secara hati-hati. Biarkan semalaman, lalu bilas keesokan harinya. Lakukan cara ini secara teratur setiap 2 sampai 3 bulan sekali dan tunggu hasil akhirnya.

4. Aplikasikan lidah buaya
Lidah buaya mengandung banyak vitamin yang dapat membantu menutrisi serta mendorong pertumbuhan bulu mata. Oleskan gel lidah buaya pada bulu mata Anda menggunakan sikat maskara sebelum tidur. Kemudian, bilas menggunakan air hangat di pagi hari.

5. Coba gunakan bedak bayi
Salah satu trik yang wajib dicoba adalah mengaplikasikan bedak bayi pada bulu mata Anda. Jika Anda ingin mendapatkan bulu mata tebal dan panjang secara instan, Anda bisa mencobanya. Pertama, lentikkan bulu mata Anda menggunakan penjepit bulu mata, lalu gunakan maskara dengan 2 lapis. Kemudian, ambil sedikit bedak bayi ke telapak tangan Anda dan aplikasikan pada bulu mata atas dan bawah dengan menggunakan cotton buds secara perlahan dan hati-hati. Selanjutnya, gunakan maskara hitam kembali untuk mendapatkan hasil bulu mata yang bervolume.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini