Sukses

Saat Kenduri Merapi yang Sakral Dikelilingi Jeep Gaul

Kenduri Merapi digelar sebagai ungkapan rasa syukur atas berkah melimpah yang dirasakan warga Lereng Merapi.

Liputan6.com, Jakarta Merapi telah memberikan semuanya bagi warga di lereng. Air, pasir, hingga rezeki melalui pariwisata membuat perekonomian warga di lereng Merapi meningkat.

Eko Budianto dari komunitas Jeep Belantara Adventure mengatakan, untuk mensyukuri apa yang telah diberikan oleh Merapi, para komunitas jeep di Merapi menggelar kenduri. Kenduri digelar di Kalikuning dan diikuti 26 komunitas jeep. Kenduri dilakukan sebagai bentuk rasa syukur kepada Merapi yang telah memberikan banyak berkah bagi warga sekitar Merapi.

"Kenduri 26 komunitas jeep Lereng Merapi semua bawa hajat sendiri, kumpulin doa makan bersama seluruh komunitas," ujar Eko kepada Liputan6.com, Kamis (15/12/2016).

Eko mengatakan para pemilik jeep bersyukur dengan apa yang diberikan kepada warga lereng Merapi. Ini merupakan kenduri pertama kali dilakukan para komunitas jeep di Merapi. Ia berharap acara seperti ini dapat dilakukan setiap tahunnya.

"Intine bersyukur ucapan terima kasih kepada Allah, dan juga alam yang telah memberi rejeki melalui jeep," kata Eko menambahkan.

Lereng Merapi masih menjadi destinasi wisata favorit banyak orang karena menyuguhkan pemandangan alam yang menawan. Foto: Yanuar H/ Liputan6.com

Eko juga mengatakan, dengan kenduri diharapkan rezeki akan terus diberikan Allah. Sebab, jika dilihat liburan akhir tahun ini telah memberikan kontribusi ekonomi bagi warga. Bahkan, mereka sampai kewalahan melayani wisatawan yang ingin ke atas dengan menggunakan jeep.

"Iya keselamatan kelancaran berkah rezeki lancar," ujarnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.