Sukses

Jangan Menyentuh 5 Benda Ini Ketika Anda Bermalam di Hotel

Karena seringnya pemakaian ruangan hotel saat libur panjang, waspadai kebersihan 5 benda hotel ini sebelum Anda bermalam.

Liputan6.com, Jakarta Hotel merupakan salah satu tempat umum yang digunakan oleh setiap orang. Karena seringnya pemakaian ruangan hotel, apalagi pada saat libur panjang, kebersihan dan kenyamanan menjadi hal yang sering luput dari pantauan para pembersih ruangan. Beberapa benda ini harus Anda hindari penggunaanya, seperti yang dirilis oleh foxnews.com, Kamis (22/12/2016)

Remote control televisi dan pendingin ruangan
Percaya atau tidak, remote control salah satu benda paling kotor di kamar hotel Anda. Petugas pembersih ruangan harus bergerak cepat ke berbagai ruangan dan sering luput membersihkan remote control di ruangan Anda. Faktanya adalah, remote mungkin memiliki jumlah bakteri yang sama dengan toilet Anda.

Telepon
Menurut investigasi yang dilakukan pada lima hotel ternama di Amerika Serikat, telepon yang ada di ruangan hotel memiliki bakteri didalamnya. Para tamu sering menggunakannya, bahkan bernafas ke gagang teleponnya yang bisa menyebarkan bakteri dengan mudah. Seringkali telepon tidak dibersihkan oleh petugas pembersih kamar. Bila khawatir dengan penyakit yang ada, usahakan bersihkan telepon sebelum digunakan.

Wastafel
Sebelum menggunakan wastafel, usahakan membersihannya dahulu dengan sabun. Karena banyak sekali toilet kamar hotel yang hanya dibersihkan sekilas saja. Bahkan dalam wastafel banyak bakteri yang mudah berpindah ketika Anda membersihkan diri.

Selimut
Selalu cek selimut dan bantal yang digunakan ketika tidur, karena hotel yang sangat padat bisa membuat perkembangan kutu tumbuh dengan cepat. Demi menjaga keamanan, usahakan bawa selimut sendiri, atau periksa dengan cara menggebah selimut agar ketahuan apa ada kutu didalamnya atau tidak.

Lemari Pendingin
Lemari pendingin kecil yang ada dalam ruangan Anda, merupakan salah satu benda yang luput dari pemeriksaan cepat pembersih kamar. Bila Anda benar-benar ingin minuman dingin, usahakan membelinya di luar atau mengubungi layanan kamar yang tersedia di hotel, untuk mengantarkannya pada Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.