Sukses

5 Tips Ahli untuk Melepas Bulu Mata Palsu, Tanpa Merusaknya

Melepaskan bulu mata palsu bukan lagi hal yang menyakitkan, asal dilakukan dengan cara yang tepat, penasaran? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda sering menggunakan bulu mata palsu, pasti Anda juga hafal bagaimana sulitnya melepaskan bulu mata palsu, tanpa merusaknya sama sekali. Selain sulit, melepas bulu mata palsu juga seringkali menyakitkan.

Terdengar akrab? Dilansir dari bustle.com, Senin (19/12/2016), ternyata ada cara yang lebih baik untuk melepaskan bulu mata palsu. Courtney Buhler, Founder dan Lead Artist of Sugarlash PRO memberikan beberapa tipsnya yang dapat Anda contek di waktu berikutnya.

1. Aplikasikan bulu mata palsu dengan cara yang tepat
Menurut Courtney, pelepasan bulu mata palsu yang baik dimulai dari aplikasi yang tepat. Aplikasikan bulu mata palsu di dekat garis bulu mata yang asli, bukan menempel. Ketika lem bulu mata palsu ditempelkan pada bulu mata asli, inilah mengapa kerusakan seringkali terjadi dan menyakitkan.

2. Gunakan lem perekat yang tepat
Untuk pemakaian bulu mata palsu yang lebih aman, gunakan lem perekat yang lebih lembut.

3. Lepaskan dengan minyak
Tahan diri sendiri untuk langsung melepas bulu mata palsu, selelah apapun Anda. Lepaskan perlahan menggunakan minyak untuk menghapus sisa lem perekat, tanpa menyebabkan kerusakan pada bulu mata palsu. Courtney menyarankan untuk menggunakan minyak kelapa alami yang juga bagus untuk wajah dan memudahkan penghapusan riasan mata. Oleskan beberapa kali kapas yang telah dilumuri minyak kelapa, diamkan selama 30 menit hingga lem pereka melunak, dan lepas.

4. Hati-hati dengan kerusakan
Jika Anda terbiasa menempelkan bulu mata palsu tepat di garis bulu mata asli, biasanya ketika melepaskannya, bulu mata asli akan ikut tercabut, dan inilah awal dari kerusakan. Jika diteruskan, bulu mata Anda akan semakin menipis.
Untuk memperbaikinya, gunakan serum atau suplemen yang dapat membantu menumbuhkan rambut.

5. Simpan dengan benar
Anda tidak perlu langsung membuang bulu mata palsu yang telah digunakan. Selama Anda menempatkannya dengan benar dan dalam keadaan bersih, maka bulu mata palsu dapat digunakan beberapa kali. Dan jangan pernah meletakkannya begitu saja di dalam tas makeup Anda, karena tas makeup adalah salah satu benda yang sering kotor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.