Sukses

Ini Waktu Terbaik untuk Makan Siang

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang bekerja dari pagi sampai malam, biasanya makan siang adalah satu hal yang sering dilupakan. Makan siang sering dianggap sebagai suatu yang sepele, Anda merasa bisa menggantinya ketika sampai di rumah, benar?

Faktanya, hal ini ternyata tidak dibenarkan. Dilansir dari purewow.com, Selasa (20/12/2016), sebuah penelitian yang terdapat dalam American Journal of Clinical Nutrition menyatakan bahwa batas waktu untuk makan siang adalah sebelum jam 3 sore. Mengapa?

Makan siang sebelum jam 3 sore terbukti dapat menurunkan berat badan Anda.
Secara ilmiah, rasa lapar dikendalikan oleh ritme sirkadian atau jam internal tubuh, sehingga ketika makan ditunda, tubuh lebih sulit memproses kalori yang masuk.

Lebih mudahnya, ketika Anda menunggu untuk merasa lapar, sepiring salad akan tampak kurang menarik dibanding sepiring kue manis yang ada di atas meja kerja Anda, bukan? Jadi apakah makan siang sebelum jam 3 sore benar-benar menjamin penurunan berat badan? Tidak begitu saja.

Kembali lagi pada asupan kalori yang Anda konsumsi dalam sehari dan aktivitas apa saja yang Anda lakukan, karena kedua hal tersebut merupakan faktor yang penting. Selamat mencoba!

Artikel Selanjutnya
Simak Manfaat Sassy Water untuk Tubuh yang Perlu Anda Tahu
Artikel Selanjutnya
5 Makanan Anti-Perut Buncit Andalan Khloe Kardashian