Sukses

Pesan Desainer Kawakan Ghea Panggabean di Hari Ibu

Desainer kawakan Ghea Panggabean memiliki pesan di Hari Ibu soal prinsipnya dalam mendidik anak-anaknya.

Liputan6.com, Jakarta Desainer kawakan Ghea Panggabean telah membesarkan anak-anak yang juga memiliki hasrat di dunia fashion. Bagaimana ia mendidik anak-anaknya?  Pada Hari Ibu ini, desainer yang telah 35 tahun berkarya ini membagikan prinsipnya dalam mendidik anak-anaknya kepada Anda. 

Ghea memiliki sepasang putri kembar, Amanda dan Janna Soekasah. Kini keduanya telah menjelma menjadi pengusaha muda di bidang fashion sekaligus filantropis.

Mandiri, merupakan keharusan bagi Ghea, sehingga ia pun menerapkannya kepada kedua putrinya. Maka sebisa mungkin Ghea menanamkan sifat ini dalam mendidik anak.

"Sebagai seorang wanita harus bisa mandiri, memang kita harus hormati suami atau partner, tetapi nggak boleh tergantung," ucapnya termasuk kepada Liputan6.com, beberapa waktu lalu, di Jakarta.

Ghea Panggabean menceritakan, sejak kecil, Amanda dan Janna sudah dibawa mengikuti kegiatannya. Dengan begitu, mereka bisa belajar dari kemandiriannya.

 

"Mereka ikut kegiatan saya dari kecil sehingga jadi belajar untuk mandiri. Mereka memang saya bebaskan untuk bisa berkarya sendiri, tetapi sebisa mungkin saya melibatkan mereka supaya mereka belajar," ucap Ghea.

Karena telah terlibat di dunia fashion yang digeluti sang ibu, Amanda dan Janna juga berminat untuk menempuh studi di bidang fashion. Pilihan fashion marchandising pun membuat mereka meneruskan usaha yang dirintis Ghea.

"Mereka yang mengurus Ghea Kids untuk pasar anak-anak muda, dari anak-anak hingga usia remaja. Untuk desain harus sama konsepnya agar satu keluarga bisa pakai semua," ujar Ghea Panggabean.

Unoviana Kartika Setia/ Nabila Mecadinisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini