Sukses

Katering Online Jadi Pilihan Makan Siang Kaum Urban

Liputan6.com, Jakarta Suasana di perkotaan membuat karyawan sulit menemukan makanan yang lezat dan bersih. Meskipun menemukannya, harganya tentu sudah pasti mahal. Melihat hal ini, katering online mulai bermunculan salah satunya BekalKu. Anak perusahaan dari Mercantile Group hadir sebagai solusi untuk semua kalangan khususnya karyawan perkantoran yang sulit menemukan makan siang yang lezat dan bersih.

“Kami ingin agar hidangan makanan yang selama ini dipersiapkan oleh para koki dengan pengalaman internasional dapat juga dinikmati oleh semua orang dengan harga yang terjangkau dan dapat dipesan dengan cepat,” ucap Sugianto Tan selaku Direktur Operasional Mercantile Athletic Club saat konferensi pers di kawasan Sudirman pekan lalu.

Berikut cara terbaru karyawan perkantoran mendapatkan makan siang dengan catering online.

Jasa katering online BekalKu ini dikelola oleh orang-orang muda yang memiliki ketertarikan yang tinggi dalam hal bisnis makanan. Dan selama uji coba pasar selama beberapa bulan terakhir ini, BekalKu terbukti mendapat sambutan hangat dari para pekerja di kantoran.

Selain itu BekalKu memiliki proses pembuatan yang berkualitas di dapur kelas atas dengan pengawasan koki berpengalaman internasional yang sudah teruji, bahan makanan yang segar dibeli dari pemasok terbaik, sehat dan bersih. Kemudian, ketepatan waktu pengiriman serta pengemasan yang ramah lingkungan menjadi hal yang diperhatikan oleh jasa katering untuk masyarakat urban ini.

Berikut cara terbaru karyawan perkantoran mendapatkan makan siang dengan catering online.

Dia pun menyebut, bisnis baru ini dapat menghidupkan industri restoran dan katering, karena pihaknya bekerja sama dengan pemasok besar dan kecil. Totalnya, menurut Direktur Operasional, ada 100 pemasok, dan 60 pemasok merupakan kategori yang rutin. Mengenai pengembangan pasar, dikatakan, sasaran pasar BekalKu pada tahap awal adalah para karyawan kantoran yang bekerja di Jakarta.

Pendapat senada disampaikan Andreas Djingga, selaku Direktur BekalKu. Dia bahkan sangat optimis bahwa bisnis katering online akan terus berkembang.

“Bisnis online memang akan terus membesar. Sekarang tidak ada hari tanpa online, termasuk dalam urusan makanan. Apalagi kalau kita melihat di pusat-pusat perkantoran di Jalan Sudirman atau Jalan Thamrin, banyak karyawan yang merasa rugi untuk keluar kantor untuk makan, apalagi kadang menunya hanya yang itu-itu saja. Nah, untuk mengatasinya, BekalKu punya banyak pilihan menu yang bisa ditukar-tukar setiap hari. Tak perlu repot-repot, tinggal telepon atau kirim pesan singkat lewat Whatsapp atau Line kita akan siap mengantar,” kata Andreas.

Berikut cara terbaru karyawan perkantoran mendapatkan makan siang dengan catering online.

Dikatakan, mulai dari dapur, proses memasak, penyajian hingga jasa antar semua dilakukan dengan memerhatikan standar tinggi ala restoran ternama. Hal itu semata-mata untuk memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan dengan menyajikan makanan yang sehat, bersih, enak dengan bahan baku yang segar serta fleksibilitas dalam waktu pemesanan dan berstandar internasional namun dengan harga terjangkau.

“Sebagaimana standar yang dimiliki Mercantile Group, kita sangat memerhatikan unsur proses yang sehat dan peralatan dapur yang berstandar bintang lima. “Keunggulan BekalKu yang paling penting adalah bahan makanan seperti daging yang dibeli hari itu maka akan disuguhkan hari itu juga, kemudian makanan diproses di dapur kelas atas,” ucapnya.

Ada lebih 90 variasi menu yang disediakan katering online BekalKu kepada pelanggannya, sehingga bisa diganti-ganti menurut selera. Dari puluhan variasi itu, ada dua kategori menu pilihan yaitu menu harian dan 9 menu klasik, seperti paket nasi putih, cumi bumbu pedas, tumis sayur, tahu isi dan sambal terasi beserta paket lainnya yang dapat dilihat langsung pada website BekalKu.

“Jadi BekalKu hadir untuk memudahkan makan siang di kantor Anda dengan tingkat kemudahan yang lebih baik. Kami siapkan sistem online dan pembelian melalui poin. Kita juga menggunakan IT backbone unggulan, serta tidak ada transaksi keuangan secara online karena sudah ditangani oleh sistem poin tadi. Diberikan juga fleksibilitas pemesanan dengan batas waktu hingga 20:00 pada hari sebelumnya dan waktu pembatalan pesanan paling lambat satu hari sebelumnya (last minute time out),” kata Andreas.

Artikel Selanjutnya
5 Trik agar Bisa Makan Hemat di Restoran
Artikel Selanjutnya
Doyan Kuliner Pedas, Mita The Virgin dan DJ Citra Olah Rajungan