Sukses

4 Hobi Baru yang Membuat Hidup Anda Lebih Baik

4 hobi ini bisa membantu Anda mewujudkan resolusi 2017 untuk hidup lebih baik

Liputan6.com, Jakarta Banyak dari kita yang sedang memikirkan resolusi 2017 nanti. Entah itu mengubah pola hidup, pola makan, atau menjadi lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Yuk, mulai dari hal sederhana seperti mempunyai hobi baru. 

Jangan sampai resolusi baru hanya sebuah cita-cita yang tak dapat diwujudkan. Biasanya kegagalan menyusun resolusi karena Anda tidak tahu harus memulai dari mana.

Jika sudah memantapkan hati untuk menjadi lebih baik lagi di tahun 2017, coba lah untuk mengubah kebiasaan buruk seperti mengurangi jajan di luar, ketergantungan smartphone, dan kurang bersosialisasi.

Caranya dengan mencari hobi baru yang menggiring Anda menjalani gaya hidup yang lebih baik lagi seperti melansir dari lifehack.org, Selasa (20/12/2016);

1. Makan sehat: Belajar memasak
Jika tujuan Anda ingin mengonsumsi makanan sehat, saatnya masak atau belajar memasak. Memasak untuk diri sendiri akan mengurangi konsumsi makanan cepat saji dan instan.

Bonusnya adalah Anda dapat menghemat bujet untuk makan karena secara tidak langsung bisa menghemat pengeluaran bulanan.

2. Latihan lebih: Jangan pergi ke gym
Berlatih di gym ternama memang sangat menyenangkan sekaligus memerlukan biaya besar untuk menjadi member. Sayangnya kebanyakan kita hanya mendatangi gym beberapa kali saja karena malas.

Solusinya: bergabung dengan klub lokal sebagai gantinya. Anda bisa bersepeda, kickboxing, boot camp, dan yoga. Selain biaya yang tidak terlalu mahal, Anda bisa latihan lebih intensif.

3. Kurangi Penggunaan Sosial Media : Baca buku
Jika selama ini Anda menyadari lebih banyak menghabiskan waktu untuk ber-socmed-ria, cobalah ganti ke buku bacaan. Bisa dimulai dengan target non-aktif main media sosial selama beberapa saat.

Cara tersebut membuat Anda tidak akan terganggu oleh notifikasi dari media sosial. Selain itu Anda juga akan terhindar dari informasi palsu atau hoax sehingga bisa lebih cerdas menanggapi masalah di dalam kehidupan.

4. Semua di atas: Luangkan waktu di luar
kehidupan modern membawa Anda menuju kemalasan tingkat tinggi, kenapa kita tidak mencoba untuk meluangkan waktu untuk menikmati dunia ini daripada hanya sekedar menatap layar gadget dan bermalas-malasan di tempat yang sama. Coba lah aktifitas seperti berjalan, hiking, berkebun, atau bahkan ke pasar.

(M. Andreas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini