Sukses

Bukti Baru Smartphone Bikin Pasangan Tak Lagi Cinta

Sebanyak 70 persen koresponden mengaku smartphone sumber konflik dan hilangnya rasa cinta satu sama lain.

Liputan6.com, Jakarta Sering kita menjumpai pasangan yang justru sibuk dengan rutinitas saat tengah berkencan atau makan malam. Mereka kerap terlihat duduk berhadapan, tetapi tidak mengobrol, melainkan sibuk dengan smartphone. Tak jarang hal ini sering memicu pertengkaran dan kerusakan pada hubungan.

Melansir dari Livescience, Sabtu (17/12/16), menurut survei National Opinion Research Center, 60 persen mengaku hal yang menyebabkan kerusakan pada hubungan adalah masalah keuangan, kehidupan seks yang buruk, dan tidak memiliki keturunan. Akan tetapi, baru-baru ini faktor yang ikut merusak hubungan adalah smartphone.

Dari penelitian yang dilakukan, seseorang akan mengecek smartphone mereka kira-kira 150 kali dalam satu hari. Sebanyak 70% koresponden mengatakan, hal ini sangat mengganggu kualitas interaksi dengan pasangan.

Ketika mereka sedang berbicara panjang lebar, kemudian mereka menyadari bahwa perhatian pasangan mereka justru tertuju ke tempat lain. Hal ini menunjukkan smartphone adalah sumber konflik dan mengurangi tingkat kepuasan dalam hubungan mereka.

Penggunaan smartphone yang berlebihan ini juga dapat membuat efek domino terhadap sebuah hubungan. Hilangnya kehangatan dalam sebuah hubungan yang menunjukkan perasaan tidak saling mencintai, jenuh, dan depresi terhadap sebuah hubungan.

Waktu yang dihabiskan dengan smartphone akan mengurangi dan bahkan menggantikan interaksi dengan kekasih Anda. Hal inilah yang akan menyebabkan melemahnya sebuah hubungan dan menimbulkan perkelahian.

(Latifah Gusri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.