Sukses

Ingin Alis Tampak Tebal? Coba dengan Cara Ini

Mempunyai alis yang tebal merupakan impian semua wanita, coba gunakan bahan-bahan alami berikut.

Liputan6.com, Jakarta Alis merupakan bagian wajah yang paling berpengaruh pada dandanan. Kebanyakan wanita mengharapkan memiliki alis yang tebal secara alami untuk menunjang dandanan agar terlihat flawless. Namun, untuk mendapatkan alis yang tebal, terkadang Anda sering mengaplikasikan cara yang kurang maksimal, sehingga alis terlihat kurang menarik.

Seperti yang dilansir dari byrdie.com, Jumat (16/12/2016) ada 5 bahan alami yang bisa Anda terapkan pada alis agar mendapatkan bentuk alis yang tebal secara natural. 

1. Minyak Almond
Karena mengandung vitamin A, B dan E, minyak almond sangat bermanfaat untuk menumbuhkan alis yang terlihat tipis. Coba aplikasikan pada alis Anda menggunakan cotton buds setiap 2 kali sehari setiap pagi hari dan malam hari sebelum tidur.

2. Petroleum Jelly
Petroleum jelly merupakan pelembap alami yang biasa digunakan untuk membantu meredakan ruam atau luka bakar. Namun, selain itu petroleum jelly juga bisa membantu menumbuhkan rambut-rambut pada alis Anda. Gunakan petroleum jelly pada alis Anda setiap 2 minggu sekali untuk mendapatkan alis yang sempurna.

3. Minyak Zaitun
Minyak zaitun merupakan produk yang mempunyai beragam manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Seperti bisa digunakan sebagai masker wajah atau rambut. Sama seperti minyak Almond, minyak zaitun juga memiliki kandungan vitamin A dan E yang dapat membantu merangsang pertumbuhan folikel rambut. Gunakan setetes minyak zaitun pada alis Anda sambil dipijat lembut. Diamkan selama 1-2 jam, lalu bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

4. Minyak kelapa
Seperti minyak zaitun, minyak kelapa merupakan produk yang paling sering digunakan untuk merawat rambut dan mudah menyerap hingga ke dalam batang rambut. Nah, selain dapat digunakan pada rambut, coba juga Anda aplikasikan minyak kelapa pada alis Anda dengan menggunakan kapas untuk mendapatkan alis yang tebal alami.

5. Lidah Buaya

Lidah buaya mampu menghidrasi kulit dan rambut sehingga sering dijadikan bahan dasar perawatan kecantikan. Anda bisa menggunakan gel lidah buaya pada alis setiap malam hari sebelum tidur. Lalu, bilas pada pagi harinya dengan air hangat hingga gel lidah buaya yang menempel benar-benar bersih. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.