Sukses

4 Cara Menghilangkan Cat Kuku yang Tumpah

Pernah mengalami cat kuku yang tumpah saat sedang mengaplikasikannya pada kuku Anda? Jangan panik dulu, atasi dengan cara berikut

Liputan6.com, Jakarta Cat kuku bisa membuat penampilan kuku kita terlihat lebih indah. Namun, apa jadinya jika saat sedang mengaplikasikannya, cat kuku yang kita pakai tumpah ke baju. Pasti sangat menyebalkan, bukan? Jangan langsung buru-buru mencucinya dengan menggunakan nail remover jika tidak ingin baju Anda menjadi rusak. Nah, untuk mengatasi permasalahan tersebut, Anda bisa mengikuti cara-caranya seperti yang dilansir dari popsugar.com, Jumat (16/12/2016) berikut.


• Menghilangkan cat kuku pada meja kayu
Jangan menggunakan cairan penghapus cat kuku pada kayu. Karena justru akan membuat tekstur kayu menjadi rapuh dan rusak. Cukup dengan menyemprotkan hair spray pada bagian kayu yang terkena noda cat kuku. Biarkan selama 20 detik, kemudian bersihkan dengan menggunakan handuk kecil.


• Menghilangkan cat kuku pada baju
Cat kuku yang tumpah pada baju memang menjadi masalah yang paling sering terjadi serta yang cukup rumit cara membersihkannya. Namun, Anda tak perlu khawatir, Anda bisa menggunakan cairan penghapus kuku dan jangan lupa untuk segera mencucinya. Jika opsi ini tidak berhasil, dry cleaning adalah solusi terakhir.


• Menghilangkan cat kuku pada rambut
Saat sedang menggunakan cat kuku, terkadang kita sering tak sadar memegang bagian rambut ketika cat kuku masih basah. Nah, untuk menghilangkan cat kuku yang menempel pada rambut yang masih basah, coba gunakan cairan penghapus kuku non-aseton. Namun, jika cat kuku yang menempel sudah kering, coba cuci rambut Anda dengan menggunakan kondisioner atau gunakan minyak rambut untuk membuang cat kuku tersebut.


• Menghilangkan cat kuku pada karpet
Apakah warna karpet Anda? Jika warnanya terang atau putih Anda bisa menggunakan cairan penghapus cat kuku non-aseton untuk menghilangkannya. Tapi, jika warna karpet Anda lebih gelap coba hilangkan dengan menggunakan hair spray atau cairan alkohol. Gosok perlahan dengan menggunakan spons atau handuk kecil hingga benar-benar bersih.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini