Sukses

Cara Puas Berkeliling Kota Bangkok dalam Sehari

Bangkok merupakan kota perpaduan yang modern dan tradisional dengan atraksi wisata yang tak pernah usai.

Liputan6.com, Jakarta Bangkok merupakan kota metropolis dengan perkembangan pesat. Kota yang modern tanpa meninggalkan kesan tradisionalnya ini adalah tujuan wisata yang selalu menghadikan atraksi wisata yang tak pernah usai.

Berwisata seharian di Kota Bangkok memang tidak cukup, namun bukan berarti tidak perlu dicoba. Kirsty, seorang travel blogger asal London punya trik jitu untuk bisa berkeliling Bangkok dalam waktu sehari dengan hasil yang memuaskan.

Berikut rekomendasi berbagai tempat yang bisa dikunjungi dalam sehari di Thailand versi Kirsty seperti yang disarikan dari laman TripAdvisor, Kamis (15/12/2016).

Temple of Dawn (Wat Arun)
Wat Arun merupakan kuil paling menakjubkan yang ada di Bangkok, tepatnya di bagian barat Sungai Chao Phraya. Kuil ini memiliki desain unik dihiasi keramik warna-warni, yang menurut cerita orang-orang setempat keramik warna-warni tersebut merupakan hasil sumbangan masyarakat. Kirsty merekomendasikan Anda untuk datang ke kuil ini di pagi hari, selain lebih tenang, pemandangan kuil ini lebih terlihat menakjubkan di pagi hari.

“Wat Arun berada tepat di depan Wat Pho, untuk perjalanan sehari, menggabungkan keduanya dalam satu tujuan wisata bisa menghemat waktu Anda. Gunakan taksi agar lebih cepat,” tulis Kirsty.

Temple of The Emerald Buddha (Wat Phra Kaew)
Wat Phra Kaew dianggap sebagai candi Buddha paling suci dan dianggap penting oleh masyarakat Thailand. Berlokasi di sekitar Grand Palace, bangunan kuil ini tampak cantik dengan ukiran dan hiasan batu giok dari abad ke-14.

The Grand Palace

Tempat dengan pemandangan terindah di kota Bangkok adalah Royal Grand Palace, desain interior dan eksterior dari Istana Raja Thailand ini sangat memukau dan kinclong dipandang mata. Foto diambil pada 13 Agustus 2015. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Ini merupakan kompleks yang terdiri dari beberapa bangunan mengesankan peninggalan sejarah Thailand. Menjadi jantung bagi kehidupan spiritual Thailand, tempat ini masih digunakan hingga saat ini untuk perayaan beragam perayaan tradisi di kota Bangkok.

Khao San Road
Khao San Road merupakan salah satu pusat perbelanjaan dan wisata kuliner di Kota Bangkok. Banyak barang atau oleh-oleh khas Bangkok yang bisa Anda dapatkan di kawasan ini. Tempat yang kerap menjadi lokasi pertemuan wisatawan mancanegara di Kota Bangkok ini juga bisa menjadi pilihan tempat yang menarik untuk istirahat dan makan sebelum melanjutkan perjalanan.

China Town Bangkok
China Town Bangkok merupakan salah satu tempat wisata di Thailand yang tek pernah mati. Di buka sepanjang hari, tempat ini menawarkan wisata belanja dan kuliner dengan harga yang relatif terjangkau. Di tempat ini Anda juga bisa merasakan din sum dan mi tradisional Thailand yang lezat. Bagi Kirsty, China Town Bangkok adalah tempat gemerlapan lampu, sesak, tapi menyenangkan.

Chao Phraya Princess Dinner Cruise
Jika budget wisata Anda masih mencukupi untuk makan malam romantis, tidak ada salahnya untuk mencoba makan malam mewah di atas perahu sambil menikmati gemerlapan lampu dari atas Sungai Chao Phraya. Pesanlah meja di atas dek kapal sehingga Anda bisa menyaksikan pemandangan gemerlapan Kota Bangkok yang menawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini