Sukses

Lezatnya Mi Yamin Kebanggaan Kota Tanjung Pandan

Liputan6.com, Jakarta Seperti tetangga dekatnya Pulau Bangka, Pulau Belitung juga menawarkan hidangan mi yamin atau mi bangka yang tidak kalah lezat dan populer. Bila Anda sedang berada di Belitung, tepatnya di Tanjung Pandan, Good Indonesian Food menyarankan Anda untuk menyambangi Warung Mie Achoi dan mencicipi nikmatnya suguhan warung kebanggaan masyarakat setempat ini.

Terletak di Jalan Madura, warung yang menempati ruko sederhana ini hampir selalu dipadati pelanggan setianya. Warung ini telah menjadi salah satu tempat sarapan favorit warga setempat. Waktu bukanya pun terbilang cukup singkat, warung ini buka dari jam delapan pagi dan sudah tutup sekitar jam 12 siang. Karena terkadang mi sudah habis sejak jam sepuluh, ada baiknya Anda datang lebih awal.

Tidak hanya digemari pembeli lokal, Warung Mie Achoi juga sudah mendapat pengakuan dari konsumen di luar pulau. Sangat besar kemungkinan Anda akan menjumpai rombongan dari luar Belitung yang sedang bersantap di sana. Mayoritas pengunjung yang berada di sana pada saat itu adalah turis dari Jakarta.

Menurut penuturan pak Achoi, sang pemilik kedai, usahanya tersebut dirintis saat beliau masih belia. “Saat umur belasan tahun, bapak sudah mulai coba-coba berjualan mi dengan gerobak, berkeliling area dekat tempat tinggalnya. Seiring berjalannya waktu akhirnya dia menekuni bisnis ini lebih jauh hingga saat ini,” jelas sang istri yang selalu setia berada di kedai membantu pak Achoi berjualan.

Pelayanan yang mereka berikan terbilang cukup cepat, dan melihat kecekatan pak Achoi meramu banyak pesanan, membuat saya makin berselera untuk melahap seisi mangkuknya. Mi yamin racikan pak Achoi terdiri atas mi, taoge, sawi, dan daging babi cincang. Mi buatan tangan pak Achoi ini begitu lembut dan terasa sangat nikmat saat berpadu dengan daging babi cincangnya yang gurih. Taoge dan sawinya yang dimasak dalam waktu tidak terlalu lama memberikan tekstur dan kesegaran lebih dalam suguhan ini.

Kelezatan yang ditawarkan tidak berhenti sampai di situ. Mi yamin ini disajikan dengan semangkuk sup pangsit. Dengan kuah yang segar dan gurih serta beberapa isian seperti bakso ikan, otak-otak, dan pangsit rebus yang lembut, hidangan ini akan memuaskan lidah dan perut Anda. Satu hal lagi, keramahan pak Achoi dan istrinya menjadi nilai tambah yang mungkin bisa mendorong Anda untuk kembali berkunjung ke tempat ini.


Cari tahu lebih banyak soal restoran Indonesia yang patut dikunjungi di Good Indonesian Food

Jl. Madura, TanjungPandan
Buka setiap hari, pukul 08.00-12.00 WIB
Rp30.000/US$2,30 per orang