Sukses

3 Minuman Sehat yang Ternyata Sama Buruknya dengan Soda Bagi Anda

Liputan6.com, Jakarta Dari sekian banyak minuman yang dikonsumsi selama ini, mungkin Anda telah menyadari bahwa banyak di antaranya mengandung gula buatan, sehingga tidak layak dikonsumsi. Namun, ternyata soda bukanlah satu-satunya minuman yang tinggi gula dan kalori.

Dilansir dari mydomaine.com, Jumat (16/12/2016), Center for Science untuk Public Interest melaporkan bahwa hampir semua minuman manis setengahnya terbuat dari gula buatan, termasuk minuman sehat yang biasa Anda konsumsi saat diet. Penasaran apa saja? Simak di sini.

1. Jus buah
Meskipun nama mereka tampak sangat sehat, sebagian besar jus buah yang ada di rak-rak supermarket hampir semuanya diberi tambahan gula, bahkan yang berlabel 100% jus buah sekalipun. Tidak berbeda ketika Anda mengonsumsi jus anggur yang mengandung 36 gram gula dengan soda lemon yang mengandung 44 gram gula.

2. Cokelat panas
Menurut Renee Clerkin, ahli nutrisi, cokelat panas adalah minuman yang memiliki kemiripan dengan dessert. Secara umum, secangkir cokelat panas dengan whipped cream mengandung 400 kalori dan 43 gram gula, lebih dari kandungan gula dalam sebuah kaleng coca cola.

3. Es teh manis
Ya, tidak ada yang dapat memungkiri bahwa es teh manis adalah minuman paling favorit, namun sadarkah Anda bahwa es teh manis juga mengandung banyak gula? Biasanya segelas es teh manis mengandung lebih dari 30 gram gula. Ya, hampir serupa dengan makanan dessert.

Artikel Selanjutnya
Peroleh Asupan Gula Harian dari 5 Pemanis Baik Ini
Artikel Selanjutnya
Dua Jenis Camilan yang Disarankan untuk Diabetesi