Sukses

Masih Didominasi Bali, Ini 6 Pantai Paling Banyak Diulas di 2016

Liputan6.com, Jakarta Indonesia memiliki beragam keindahan pantai yang tak ada duanya. Dengan 17 ribu pulau dan kekayaan budaya, Indonesia kerap menjadi pilihan turis mancanegara untuk menikmati pantai dan keindahan bawah lautnya. Data Kementerian Pariwisata menunjukan, wisata pantai paling diminati wisatawan mancanegara selain wisata heritage dan kuliner.

TripAdvisor baru-baru ini juga merilis pantai-pantai Indonesia yang paling banyak mendapat perhatian wisatawan. Berikut 6 pantai Indonesia paling banyak dikunjungi versi TripAdvisor seperti yang disusun Liputan6.com, Rabu (14/12/2016).

Pantai Gili Meno

Turtle Heaven merupakan spot menyelam di utara Gili Meno yang menyimpan keindahan bawah laut yang menakjubkan. Foto: Andi Jatmiko/ Liputan6.com

Pantai Gili Meno yang berada di Nusa Tenggara Barat, atau tepatnya berada di antara Gili Air dan Dgili Trawangan selalu menjadi pilihan bagi banyak wisatawan untuk menikmati suasana pantai yang tenang, pasir pantai yang putih, dan air laut yang kebiruan. Pantai Gili Meno yang berada di sisi timur pulau memiliki suasana yang sangat menyenangkan untuk aktivitas wisata bahari. Bagi Anda yang ingin menjamahi keindahan bawah lautnya, peralatan snorkeling bisa disewa di sejumlah losmen yang ada di sekitar pulau. Lokasi Pantai Gili Meno dapat dijangkau menggunakan bus dari terminal Mandalika menuju Bangsal-Pemenang, berjarak 27 kilometer, perjalanan lalu dilanjutkan dengan perahu selama 30 menit menuju Pulau Gili Meno.

Pantai Balangan

Pantai Balangan, Bali. (balimio.com)

Berbeda dengan pantai di Bali kebanyakan, Pantai Balangan berada di lokasi yang jauh dari hiruk-pikuk perkotaan, tepatnya berada di Desa Ungasan, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan. Namun demikian, pantai ini dapat ditempuh hanya dalam waktu sekitar 40 menit dari bandara Ngurah Rai dengan menggunakan kendaraan darat. Menawarkan segudang aktivitas wisata, pantai ini kerap menjadi pantai pertemuan bagi wisatawan dari berbagai negara.

Pantai Nusa Dua

Pantai Nusa Dua. Foto: TripAdvisor

Diklaim sebagai pantai terbersih di Bali, Pantai Nusa Dua yang lokasinya dapat ditempuh hanya dalam waktu 20 menit dari Bandara Internasiinal Ngurah Rai ini menjadi salah satu pantai yang banyak dilas oleh pengguna aplikasi TripAdvisor. Memiliki ombak yang tenang dan perairan laut yang dangkal, pantai ini sangat cocok bagi wisatawan yang ingin berenang. Salah satu ulasan bahkan menulis, “very very beautiful and clean Beach... much come again.”

Pantai Selong Belanak

Punya garis pantai cantik, Selong Belanak seakan mengukuhkan eksotisme Lombok bagian tengah.

Pantai Selong Belanak berada di bagian selatan pulau Lombok, atau berjarak sekitar 50 kilometer dari pusat Kota Mataram. Berada di Desa Selong, pantai ini menjadi pilihan banyak turis mancanegara untuk berlatih selancar. Hal tersebut tidak mengherankan, pasalnya Pantai Selong Belanak memiliki garis pantai yang panjang dengan pertemuan dua ombak yang membuat ombak sangat bersahabat bagi para peselancar pemula.

Pantai Geger

Pantai Geger Bali. Foto: TripAdvisor

Pantai Geger yang berada di Nusa Dua menjadi pantai selanjutnya yang paling banyak diulas di TripAdvisor sepanjang 2016. Memiliki pasir pantai yang lembut, pantai ini kerap menjadi lokasi yang cocok sebagai tempat bermain anak-anak. Ombaknya yang tidak terlalu besar membuat semua orang bisa menikmati wisata pantai yang sesungguhnya. Tak hanya itu, wisatawan yang datang juga sangat terbantu dengan kuliner lezat degan harga ekonomis yang banyak ditawarkan di sekitar pantai.

Pantai Mawun

Tak hanya Gili Trawangan, kini Lombok juga terkenal dengan Pantai Mawun yang garis pantainya melengkung mirip tapal kuda.

Pantai Mawun diklaim sebagai pantai terpencil yang sangat indah di dunia. Berada di Desa Kuta, Nusa Tenggara Barat, pantai ini menjadi tujuan wisata alternatif yang tidak mengecewakan banyak wisatawan. Garis pantainya yang melengkung sempurna menjadi daya tarik tersendiri, selain juga dua bukit yang berada di antaranya.

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Festival Lovina 2017 Perkenalkan Keindahan Lovina ke Mata Dunia
Artikel Selanjutnya
Peserta Wonderful Sail 2 Indonesia 2017 Enjoy di Pantai Riung