Sukses

Ingin Jadi Penyanyi Tenar di Jepang? Ikuti Audisinya

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat dengan Fatimah Zahratunnisa yang menjadi terkenal setelah menjuarai lomba menyanyi di Jepang? Bila Anda berminat untuk menjadi Fatimah yang berikutnya, maka kini ada kabar gembira. Mulai tanggal 8 Desember 2016 hingga 15 Januari 2017, audisi I Can Sing in Japanese! sudah dibuka untuk umum. Salah satu kontes menyanyi yang diadakan oleh Nippon Television Network Corporation ini, akan diadakan tahun depan di Tokyo, Jepang.

Tayang sejak 2011, program ini sudah menarik perhatian para calon peserta yang tersebar di berbagai negara, mulai dari Denmark, Spanyol, Jamaika, Indonesia dan belahan dunia lainnya. Acara ini bertujuan sebagai wadah penyanyi non-Jepang yang bercita-cita menjadi penyanyi internasional, agar bisa menunjukkan bakatnya. Bahkan para peserta yang menjuarai kompetisi ini beralih menjadi penyanyi profesional setelah dikontrak label terkemuka.

Beberapa pemenang sebelumnya seperti Chris Hart, yang berasal dari Amerika Serikat, akhirnya menandatangani kontrak dengan label dan menjadi artis non-Jepang pertama yang menyelenggarakan konser di 47 prefektur di Jepang. Ada pula Diana Garnet yang memenangkan kompetisi ini tahun 2013, ia akhirnya memulai debut profesional hingga lagunya yang berjudul “Spinning World” dijadikan lagu penutup seri anime Naruto.

Audisi I Can Sing in Japanese untuk tahun 2017 sudah dibuka (foto : Nippon TV)

Setiap musimnya, akan ada 12 hingga 16 kelompok penampil dari seluruh dunia yang diundang ke Tokyo untuk menampilkan kemampuannya di hadapan juri profesional, termasuk produser, selebriti dan penyanyi kenamaan Jepang. Fatimah Zahratunnisa juga berhasil menjuarai kompetisi ini pada tahun 2016 setelah mengalahkan sebelas peserta dari berbagai negara lainnya. Diharapkan kesuksesan ini dapat menjadi pendorong penyanyi asal Indonesia dapat bergabung dan menunjukkan bakatnya di kompetisi I Can Sing in Japanese!

Bila Anda berminat, daftarkan diri Anda dengan cara membuat video menyanyi dengan durasi waktu 5 menit, unggah ke internet dan masukkan data diri ke website ini. Karena ini adalah kompetisi menyanyi dari Jepang, maka lagu yang bisa dibawakan adalah lagu-lagu jepang dari genre apa saja. Jangan sampai kelewatan, karena Audisi tatap muka akan diadakan pada Februari 2017.

Artikel Selanjutnya
Kenalkan, Ini Dia 5 Finalis Bintang Panggung Asik 2017
Artikel Selanjutnya
Remaja Indonesia Juara Menyanyi di Italia