Sukses

Berat Badan Turun? Dapatkan 5 Manfaat yang Mengejutkan

Liputan6.com, Jakarta Menurut penelitian, sekitar 68 persen orang dewasa mengalami kelebihan berat badan atau obesitas. Padahal, kelebihan berat badan dapat menyebabkan penyakit degeneratif yang berbahaya bagi tubuh, seperti diabetes, kolesterol, hingga masalah jantung. Bila Anda ingin berusaha menurunkan berat badan, maka lima manfaat mengejutkan akan otomatis dirasakan, seperti yang dirilis dari thelist.com, Jumat (16/12/2016).

Nyeri sendi akan berkurang
Banyak orang yang mengeluh memiliki sakit pada persendian ketika beraktivitas. Apalagi ketika selalu berdiri dan banyak berjalan saat bekerja, sehingga membuat sendi lebih berat bebannya. Ternyata setelah berat badan turun, beban pada persendian dan rasa sakit yang ditimbulkan akan jauh berkurang.

Sakit pinggang akan menghilang
Sakit pinggang yang dirasakan ketika berat badan masih di angka maksimal akan segera reda ketika berhasil mengurangi berat badan. Hal ini disebabkan beban yang ada di sekitar pinggang berkurang, sehingga pinggang tidak kesulitan lagi menopang perut untuk beraktivitas.

Bernafas akan semakin mudah
Bila Anda berhasil menurunkan berat badan, maka proses bernafas akan jauh lebih mudah daripada sebelumnya. Pada orang yang menderita obesitas, daerah paru-paru dan tulang rusuk penuh dengan timbunan lemak yang membebani proses pernafasan. Ketika berat badan sudah turun, maka timbunan lemak yang biasanya menghalangi proses bernafas akan hilang dan mempermudah paru-paru mengambil oksigen sebanyak-banyaknya.

Ingatan semakin meningkat
Anda merasa ingatan semakin meningkat ketika berat badan turun? Tenang saja, karena Anda tidak sendirian. Menurut penelitian yang dikeluarkan tahun 2011, terlihat bahwa penurunan berat badan berkaitan erat dengan peningkatan memori otak. Sehingga orang yang berhasil menurunkan berat badannya mengalami peningkatan memori otak yang membuatnya lebih sigap dan cepat berpikir.

Hidup semakin bahagia
Penurunan berat badan juga berpengaruh terhadap kebahagiaan. Bukan hanya dengan penampilan yang baru, ternyata kehilangan berat badan juga menurunkan rasa depresi dalam tubuh. Selain lebih bahagia, kehidupan seks juga meningkat saat berat badan turun, sekaligus tidur bisa lebih nyaman. Tentu saja hal ini akan membuat Anda tambah bahagia.

Artikel Selanjutnya
Orang Kurus Tetap Perlu Olahraga, Ini 4 Alasannya
Artikel Selanjutnya
Kurus seperti Jokowi? Berikut 5 Cara Sehat Tambah Berat Badan