Sukses

Jadi Freelancer Sukses? Buang 4 Kepercayaan Lama Anda

Liputan6.com, Jakarta Freelancer kini sudah menjadi profesi yang diminati oleh generasi muda. Tanpa peraturan yang mengikat dan atasan yang memerintah, freelancer lebih berbegak sebagai individu yang mandiri dan mengandalkan jaringan untuk mendapatkan penghasilan. Namun kesuksesan freelancer seringkali terhambat karena 4 pemikiran lama yang membuat Anda tidak berkembang, seperti yang dirilis oleh lifehack.org, Kamis (22/12/2016).

Sukses, atau tidak sama sekali
Kepercayaan ini menunjukkan bahwa Anda adalah seorang yang perfeksionis dalam mencari kesuksesan dan tidak ingin ada kegagalan didalamnya. Namun kepercyaan ini ternyata bisa menjadi bumerang bagi diri sendiri, karena membuat Anda lupa untuk meningkatkan kemampuan diri sendiri. Terlalu fokus dengan kesuksesan membuat Anda tidak peduli dengan proses pembelajaran dan berbagai kegagalan yang harus dilalui.

Ditolak merupakan hal menyakitkan
Kenyataannya, penolakan merupakan hal yang harus dialami setiap freelancer dalam memulai usahanya. Anda harus mampu tahan banting, sehingga jeli melihat kesempatan yang bisa dijadikan keuntungan dan mana yang tidak. Ditolak merupakan proses pembelajaran yang ampuh untuk meningkatkan kemampuan Anda menjadi seorang freelancer yang sukses.

Pekerjaan ini sangat sulit, saya tidak mampu mengerjakanya
Merasa tidak mampu untuk mengerjakan tugas yang diterima akan membuat mental Anda sebagai freelancer akan ciut. Hal ini menunjukkan bahwa Anda tidak mampu memanajemen diri sendiri agar bisa menyelesaikan berbagai pekerjaan yang diberikan oleh klien. Bila Anda mampu memecahkan masalah ini dan memilih terus mengerjakannya, maka kesuksesan dalam belajar dan peningkatan kemampuan akan didapatkan tanpa harus menghindari masalah.

Penghasilan dari freelancer tidak mampu membuat saya hidup
Satu hal yang harus diingat sebagai freelancer adalah, para klien tidak melihat berapa uang yang harus mereka berikan,namun mereka fokus dengan kualitas apa yang bisa Anda hasilkan. Karena kualitas yang baik akan setara dengan biaya yang dikeluarkan. Karena itu, tetap percaya diri dan jalani proses untuk mendapatkan klien tetap yang percaya dengan kualitas Anda dan mampu memberikan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan.

Artikel Selanjutnya
Jangan Bunuh Diri dengan Kelakuan Tak Pantas Bos Anda
Artikel Selanjutnya
12 Cara Sederhana agar Bahagia di Tempat Kerja