Sukses

Seniman Ini Sulap Barang Bekas Jadi Patung Kuda yang Menawan

Liputan6.com, Jakarta Jika logam dan potongan barang yang sudah tak terpakai dianggap sampah oleh sebagian besar orang, maka di tangan John, seniman asal Amerika Serikat, barang-barang tersebut bisa disulap menjadi karya seni yang apik. Menggunakan keahliannya sebagai seniman patung perunggu, John Lopez memanfaatkan potongan-potongan barang bekas untuk menghasilkan patung kuda berukuran satu banding satu.

“Saya mulai memanfaatkan sampah potongan barang bekas yang sudah tidak terpakai setelah meninggalnya Effie, bibi saya, sepuluh tahun yang lalu,” kata John seperti diberitakan laman catersnews, Selasa (13/12/2016).

“Dia adalah penggemar sekaligus motivator saya. Setelah dia meninggal dalam kecelakaan mobil, saya pindah dan tinggal bersama suaminya menghabiskan waktu mengurus peternakan,” ungkap John.

Sebuah potongan memo dari sang bibi yang ditemukan John kemudian menyadarkan dirinya akan satu hal. Mengapa dirinya tidak mencoba untuk membuat kuda dari benda yang sudah tidak terpakai, yang banyak dia temukan di sekitar peternakan.

“Dari sana saya mulai untuk membuat karya seni, beberapa besi bahkan juga disumbangkan para petani, teman-teman di peternakan, dan para tetangga,” ungkap John.

Meski menggunakan barang bekas, patung kuda karya John Lopez memiliki bentuk dan detail yang sempurna.

Besar di lingkungan peternakan dengan pengetahuan ilmu seni rupa yang kaya, John mampu membuat patung kuda dengan detail yang sempurna.

“Saya suka hewan, saya suka mempelajari bagaimana mereka bergerak dan melihat semua lekuk tubuhnya saat bereaksi. Meski saya punya rasa trauma dan ketakutan kepada kuda, namun ketakutan saya sekarang berubah menjadi cinta dan penghargaan,” kata John menambahkan.

Artikel Selanjutnya
Dildo Era Victoria Dilelang Seharga Rp 11 Juta, Tertarik?
Artikel Selanjutnya
Kakek 98 Tahun Tebarkan Cinta Lewat Kue