Sukses

10 Manfaat yang Harus Anda Ketahui Setelah Jadi Blogger

Liputan6.com, Jakarta Blogger telah menjadi media pribadi yang terus berkembang hingga saat ini. Pada tahun 2013 saja, sudah ada 152 milliar blog di internet dan terus berkembang dengan kecepatan 2 blog per detik. Ternyata peningkatan jumlah blog ini berbanding lurus dengan berbagai manfaat yang didapatkan saat menjadi blogger, seperti yang dirilis oleh lifehack.org, Senin (19/12/2016).

Anda akan belajar hal baru
Pembelajaran adalah proses yang terus berjalan, begitupun juga saat menjadi blogger. Anda akan lebih banyak bersentuhan dengan hal-hal baru yang sebelumnya belum dikuasai. Selain itu berbagi informasi dari blog juga menjadi media untuk saling bertukar informasi.

Tulisan Anda akan makin baik
Menulis merupakan sebuah pekerjaan yang tidak mudah, bahkan untuk profesional sekalipun. Namun jangan khawatir, tulisan Anda akan jauh lebih baik saat sering berlatih menulis dalam blog. Bahkan bila sudah terbiasa, Anda akan mudah menuliskan berbagai pikiran kedalam tulisan blog tanpa berpikir panjang dan tanpa keraguan.

Anda akan makin percaya diri
Blog mengajarkan kita untuk mampu memberikan argumentasi dan pendapat dari diri sendiri. Hal ini akan melatih Anda untuk mengekspresikan diri sendiri dengan percaya diri yang baik. Tentu banyak pro dan kontra dengan tulisan yang dibuat, tapi dengan cara ini Anda akan belajar apa kelemahan dan kelebihan, serta menerima tantangan dengan lebih baik.

Anda menjadi lebih kreatif
Kerja keras yang Anda berikan saat menulis dalam blog tidak hanya melatih pemikiran dan kemampuan berkomunikasi saja, namun juga melatih kreativitas. Blogger dituntut memberikan tulisan yang berbeda dari biasanya, dan mampu membuat orang tertarik dengan tulisan Anda.

Hidup Anda akan lebih teratur
Menjadi seorang blogger memaksa Anda untuk teratur dalam menyusun berbagai pemikiran dan ide yang akan dimasukkan dalam tulisan.Ketika Anda duduk dan ingin menulis sesuatu, proses ini mengambil berbagai ide yang berantakan dalam otak, kemudian disusun sehingga menjadi sebuah tulisan yang utuh.

Mampu menjadikan Anda orang yang berpengalaman
Ketika terus belajar dan menulis banyak hal dalam satu tema, seperti hobi, perlahan Anda akan menjadi paham dan ahli dalam bidang tersebut. Tulisan yang banyak dapat menjadi bukti bahwa Anda benar-benar pengalaman dan ahli dalam membahas bidang yang disukai, sehingga bisa menjadi sebuah portofolio bagi berbagai kesempatan yang akan terbuka lebar nantinya.

Anda bisa menginspirasi orang lain
Blogger bisa menjadi sebuah wadah untuk menginspirasi orang lain melalui tulisan yang dbuat. Tentunya inspirasi yang didapatkan merupakan hal positif yang dapat mengubah hidup mereka. Hal positif ini akan mereka sebarkan pada rekan-rekan lainnya, sehingga mereka dapat hidup lebih baik daripada sebelumnya.

Anda akan bertemu banyak orang baru
Saat berbagi dengan orang lain dalam blog yang telah dibuat, bisa saja Anda mendapatkan orang-orang baru yang memiliki berbagai cerita berbeda. Melalui mereka juga, hubungan persahabatan baru akan terjalin, mulai dari bersahabat bahkan mampu menjadi pasangan suami istri. Anda akan memiliki pemikiran yang terbuka degan orang baru dan bertukar pengalaman yang menarik.

Anda akan mampu mendapatkan penghasilan
Banyak blogger yang kini hidup melalui tulisannya, karena tulisan mereka mendatangkan uang bagi mereka. Ketika blog Anda memiliki banyak pembaca tetap dan memiliki tulisan yang menarik, banyak orang akan tertarik untuk beriklan dalam blog dan ini dapat menjadi penghasilan sehari-hari.

Kesempatan berbisnis akan terbuka lebar
Menulis membuat Anda mampu untuk meraih jutaan pembaca yang ada di luar sana. Hal ini juga membuat Anda lebih dikenal di dunia maya dan mengundang kesempatan untuk berbisnis di bidang apa saja. Internet juga membantu Anda untuk mempromosikan bisnis ke miliaran konsumen lewat konten blog yang ditulis.

Artikel Selanjutnya
Jangan Bunuh Diri dengan Kelakuan Tak Pantas Bos Anda
Artikel Selanjutnya
Hindari 5 Topik Diskusi Ini Saat di Tempat Kerja