Sukses

5 Destinasi Liburan Seru Bareng Ibu

Sudah memiliki rencana liburan bersama ibunda tersayang di Hari Ibu? Berikut ini referensi destinasi liburan seru untuk Anda dan Ibu.

Liputan6.com, Jakarta Hari Ibu sebentar lagi tiba. Hadiah apa yang sudah Anda siapkan untuk ibu tercinta? Mengambil cuti kantor dan merencakan untuk liburan  bersama ibunda tentu akan jadi kado paling istimewa yang dapat Anda berikan. Sebab, sibuk dengan pekerjaan di kantor telah menyita waktu kebersamaan Anda dan keluarga.

Sebelum berlibur, pastikan Anda memilih destinasi yang tepat agar liburan bersama ibu menjadi seru dan menyenangkan. Berikut ini referensi destinasi liburan seru yang bisa Anda datangi bersama ibu seperti yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (13/12/2016).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Bali

Bali memang selalu menjadi destinasi favorit untuk liburan. Sebab, Kota Seribu Pura ini memiliki banyak tempat-tempat wisata yang tak boleh dilewatkan. Mulai dari objek wisata budaya yang masih kental dengan unsur tradisionalnya hingga yang modern mengikuti perkembangan zaman. Tempat-tempat seperti Garuda Wisnu Kencana (GWK), Pantai Kuta, Tanah Lot, Ubud, Pura Besakih, Uluwatu, dan Pasar Sukowati tak boleh dilewatkan oleh Anda dan ibunda saat berkunjung ke Bali.

3 dari 6 halaman

2. Bandung

Bandung adalah tempat yang cocok untuk ibu Anda yang suka dengan kegiatan wisata kuliner. Terang saja, di Bandung memang banyak berjejer kedai hingga restoran dengan menu-menu unik dan lezat. Tak hanya makanan yang sudah dijamin kelezatannya, restoran di Bandung pun menawarkan keindahan pemandangan Bumi Parahyangan yang bisa Anda nikmati dengan ibunda saat santap makan siang atau malam bersama. Tempat wisata yang ada di sana pun dibuat dengan konsep family friendly agar para pengunjung yang datang bisa merasa nyaman berlama-lama di sana. Beberapa tempat family friendly yang harus dikunjungi saat ke Bandung adalah Farm House Lembang, The Lodge Maribaya, Dusun Bambu, atau Saung Angklung Udjo.

4 dari 6 halaman

3. Yogyakarta

Yogyakarta memang menjadi paket lengkap untuk liburan bersama keluarga. Tak hanya wisata kuliner dan budaya, kota ini pun jadi destinasi favorit untuk wisatawan yang hobi berbelanja. Kurang rasanya jika hanya berlibur di kota ini dalam waktu sehari sebab banyak tempat yang wajib untuk dijelajahi oleh Anda dan ibu. Jalan-jalan di Alun-alun , berbelanja dan wisata kuliner di Malioboro, berenang di Goa Pindul, atau menikmati sejuk dan indahnya pemandangan di Hutan Pinus Mangunan adalah aktivitas yang tak boleh dilewatkan saat berlibur ke Yogyakarat bersama ibu tercinta.

5 dari 6 halaman

4. Singapura

Jika ingin berlibur ke luar negeri namun tak memiliki banyak jatah cuti, Singapura adalah tempat yang cocok untuk disambangi. Berbagai fasilitas lengkap yang ada di sana membuat liburan bersama ibu menjadi terasa nyaman. Mengunjungi objek-objek wisata seperti Flower Dome, Taman Burung Jurong, China Town, Little India, atau Orchard Road menggunakan MRT bersama ibu tersayang tentu menjadi momen yang menyenangkan.

6 dari 6 halaman

5. Kuala Lumpur

Selain Singapura, Kuala Lumpur menjadi negara terdekat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan di luar negeri untuk merayakan Hari Ibu. Ajak ibu Anda ke tempat-tempat seru seperti Batu Caves, Merdeka Square, Twin Tower Petronas, atau Petaling Street. Jika Ibu Anda masih memiliki stamina yang kuat, ajak untuk menikmati pemandangan kota Kuala Lumpur dengan menggunakan transportasi umum seperti MRT atau GoKL. Namun, jika tidak memungkinkan untuk menggunakan kendaraan tersebut, Anda bisa menggunakan jasa penyewaan taksi atau mobil yang banyak tersedia di Kuala Lumpur.

Sebelum berangkat liburan bersama ibunda tersayang di Hari Ibu, jangan lupa untuk cek selalu Reservasi.com serta dapatkan informasi terbaru seputar promo tiket pesawat dan layanan hotel.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini