Sukses

Tips Memakai Kacamata Berbingkai Transparan yang Kekinian

Saatnya tampil lebih keren dengan kacamata berbingkai transparan yang trendy.

Liputan6.com, Jakarta Kacamata menjadi barang yang wajib dipakai untuk Anda yang memiliki mata minus. Namun, tidak hanya itu saja, seiring perkembangan zaman, kacamata juga bisa jadi salah satu aksesori pendukung penampilan kasual Anda sehari-hari. Akhir-akhir ini tren kacamata vintage berbingkai transparan kembali hadir. Banyak para pecinta fashion di sosial media yang mulai menjadikan kacamata sebagai aksesori pelengkap gaya klasik mereka. Nah, agar penampilan Anda tak berkesan tua, Anda bisa ikuti tips mengenakan kacamata berbingkai transparan seperti yang dilansir dari coastal.com, Rabu (13/12/2016) berikut ini.


1. Pilih bingkai yang tepat
Memilih bingkai kacamata yang tepat merupakan hal yang paling penting saat memakai kacamata. Bentuk bingkai kacamata yang ideal adalah yang berlawanan dengan bentuk wajah Anda. Misalnya, jika wajah Anda kotak, pilihlah bingkai kacamata yang berbentuk bulat atau oval. Begitu juga dengan Anda yang berwajah bulat, pilih bingkai kacamata berbentuk kotak atau cat eyes untuk membuat wajah Anda proporsional. 


2. Kenakan dengan busana berwarna cerah
Busana dengan warna-warna gelap justru akan membuat kacamata bingkai transparan yang Anda pakai terlihat 'tenggelam'. Jadi, sebaiknya pilihlah busana dengan warna-warna yang cerah. Hal ini juga akan memberikan efek mencerahkan pada wajah Anda.

3. Hindari makeup tebal
Saat memakai kacamata berbingkai transparan, sebaiknya Anda menghindari mengaplikasikan dandanan makeup yang tebal. Cukup kenakan makeup yang natural agar tetap fokus pada kacamata berbingkai transparan Anda.


4. Kenakan kacamata ini di dalam ruangan
Kacamata jenis ini sangat tidak disarankan untuk dipakai sebagai kacamata hitam, karena bingkainya yang transparan serta lensanya yang bening akan merefleksi sinar matahari langsung. Jadi, sebaiknya pakai kacamata berbingkai transparan hanya saat di dalam ruangan saja. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini