Sukses

Nuansa Bali di Tengah Ibu Kota

Untuk Anda penggemar masakan Bali, tak perlu jauh-jauh terbang ke sana. Restoran yang satu ini patut Anda coba.

Liputan6.com, Jakarta Bunyi percikan air, kolam ikan, dan iringan halus gending dari pengeras suara membuat Anda serasa berada di sebuah desa di Bali, yang jauh dari hingar-bingar wisatawan asing dan masih memanjakan masyarakatnya dengan nuansa alam yang asri. Kesan inilah yang pertama kali muncul saat Good Indonesian Food (GIF) menginjakkan kaki ke Smarapura Traditional Resto. Tanpa diduga, ternyata di antara kafe-kafe modern di daerah Tebet, terdapat sebuah rumah makan tradisional yang menghadirkan nuansa nyaman dan bikin betah.

Sang pemilik, Made Repel Sandji, mendirikan restoran khas Bali ini sejak 2010 dengan nama “Smarapura”, yang artinya tempat yang indah dan menyenangkan. Misi ini agaknya berhasil karena pengunjung yang datang pasti langsung merasakan nuansa yang ingin dihadirkan. Nama yang sama juga menjadi nama kota asal Made Repel Sandji. Selain nuansanya, gapura yang menghiasi bagian depan restoran juga dikirim langsung dari Bali sehingga menambah suasana Pulau Dewata yang autentik.

Selain ruangan semi terbuka dengan kursi dan meja kayu, pengunjung juga bisa memilih duduk lesehan di saung-saung yang mengelilingi kolam ikan. Berbagai hidangan khas Bali yang berasal dari sejumlah daerah, seperti Denpasar, Jimbaran, dan Ubud tersedia di sini. Ada bebek garing, nasi campur bali, ayam betutu, sate lilit, pisang rai, hingga rujak gobet.

Smarapura Traditional Resto.

Sepiring nasi dengan bawang goreng, sambal matah, ayam betutu, dan sup nangka tersaji. Ayam betutunya cukup enak dan gurih dengan daging yang dikukus hingga empuk. Untuk tambahan rasa pedas, Anda bisa mencocolkan daging ayamnya dengan sambal matah. Hati-hati untuk yang kurang suka dengan rasa bawang mentah. Anda mungkin tidak akan tertarik melahap sambal matah di sisa suapan.

Yang paling unik adalah kehadiran sup nangka. Sup berkuah gurih ini diberi dua potong daging nangka yang terasa empuk dan nikmat saat dimakan bersama ayam betutu Bali dan nasi.

Cari tahu lebih banyak soal restoran-restoran Indonesia menarik lainnya di Good Indonesian Food.

Jalan Tebet Timur Dalam II No.43,
Tebet, Jakarta Selatan
T: (021) 837 02402
Buka setiap hari, pukul 10.00-23.00 WIB
Rp60.000/$4,5 per orang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.