Sukses

Ternyata, Kesuksesan Anda Ditentukan Satu Jam Setelah Bekerja

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang menyangka bahwa kesuksesan dalam bekerja tergantung dengan bagaimana suksesnya Anda menyelesaikan berbagai pekerjaan di kantor. Padahal yang terjadi adalah banyak orang yang tidak sadar, bahwa kesuksesan yang mereka raih hanyalah bagian dari pekerjaan saja, bukan sukses secara pribadi. Untuk itu, produktif di luar jam kerja juga menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan, supaya Anda bisa sukses dalam menjalani kehidupan. Inilah beberapa hal yang dapat meningkatkan kesuksesan Anda, seperti yang dirilis oleh lifehack.org, Senin (19/12/2016).

Produktif membaca buku
Membaca buku dapat membuat pikiran Anda lebih terbuka. Tidak hanya dalam menghadapi masalah kantor saja, namun buku dapat memberikan jawaban mengenai pertanyaan dari kehidupan. Banyak buku yang bisa Anda baca, seperti buku novel, buku mengenai kemampuan bekerja bahkan buku mengenai kepribadian. Setelah rutin membaca, pemikiran dan kepribadian Anda akan lebih maju dibanding rekan kerja yang tidak membaca.

Memulai proyek pribadi
Bila Anda merasa pekerjaan tidak membuat kesuksesan yang cukup, membuat proyek pribadi dapat membantu dalam menggapai kesuksesan ini. Membuat proyek pribadi seperti jualan di media sosial, atau membantu sebagai sukarelawan di beberapa kegiatan dapat membantu Anda mempelajari diri sendiri. Pelajaran mengenai perencanaan, eksekusi, dan kerja kelompok dapat didapatkan melalui proyek-proyek ini.

Membuka koneksi persahabatan
Siapa bilang ngobrol selesai bekerja merupakan kegiatan malas-malasan dan tak produktif? Nyatanya ngobrol selesai bekerja akan membantu Anda dalam mengembangkan koneksi persahabatan yang dapat meningkatkan kepribadian Anda. Menghargai orang lain dan saling berbagi cerita juga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan rasa empati pada orang lain dan menjalin ikatan yang kuat. Para sahabat inilah yang bisa membantu Anda dalam meraih kesuksesan nantinya di masa depan.

Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: 7 Tanda Hubungan Asmara Bertepuk Sebelah Tangan
Artikel Selanjutnya
6 Cara yang Salah Saat Menggunakan Highlighter