Sukses

Cara Mudah Menjadi Pencium Handal Berdasarkan Penelitian Ahli

Liputan6.com, Jakarta Ciuman adalah sebuah bentuk ungkapan kasih sayang yang selalu kita lakukan pada orang-orang tersayang, salah satunya pada pasangan. Terkadang Anda memberi ciuman pada pasangan dengan tidak memperhatikan teknik ciuman itu sendiri. Padahal tahukah Anda jika dengan melakukan teknik ciuman yang tepat, Anda bisa menjadi pencium handal. Berdasarkan tulisan pada situs time.com, Minggu (11/12/2016) ada beberapa cara yang harus Anda lakukan untuk menjadi pencium handal.


Berbagai riset yang perlu Anda ketahui mengapa ciuman itu penting
Riset membuktikan bahwa frekuensi seringnya berciuman mempengaruhi hubungan Anda dengan pasangan. Para peneliti menunjukkan bahwa jumlah pasangan yang sering berciuman, hubungannya akan lebih awet. Sebanyak 59% pria dan 66 % wanita banyak yang mengakhiri hubungan karena mengetahui pasangan mereka bukan pencium handal seperti yang mereka harapkan.


Kebanyakan orang lebih ingat ciuman pertama dibandingkan dengan hubungan seks yang pertama dilakukan. Menurut John Bohannon, Psikolog dari Universitas Butler, Amerika Serikat kebanyakan orang lebih mudah mengingat hingga 90% ciuman romantis pertama mereka secara rinci. Seperti penilitan yang ia lakukan terhadap 500 orang, pengalaman ciuman pertamalah yang lebih jelas diingat daripada hubungan seks pertama mereka.


Sebuah penilitian yang dilakukan selama 10 tahun di Jerman pada tahun 1980-an, ditemukan bahwa pria yang mencium istrinya sebelum berangkat kerja bisa bertahan hidup 5 tahun lebih lama dibandingkan dengan pria yang tak pernah melakukannya. Para peniliti juga menyatakan bahwa pria yang tidak mencium istrinya di pagi hari sebelum berangkat kerja dapat meningkatkan kecelakaan mobil sebesar 50%. Jadi, mulailah mecium istri Anda sebelum berangkat kerja untuk mendapatkan energi positif sepanjang hari serta gaya hidup yang lebih sehat.

1 dari 2 halaman

Mengapa Anda harus berciuman?

Ciuman yang sering dilakukan dengan sentuhan rasa sayang bisa membantu mencegah terjadinya pertengkaran pada hubungan Anda. Ada beberapa perbedaan cara berciuman antara pria dan wanita. Saat ciuman wanita lebih fokus pada kebersihan gigi dan mulut, sedangkan rata-rata pria lebih menyukai ciuman sebagai langkah awal memulai hubungan seks. Menurut penelitian, wanita jauh lebih menyukai cara berciuman yang didasari oleh rasa sayang dan cinta pada pasangan. Selain itu, ciuman juga bisa menentukan apakah pasangannya bisa menjadi pasangan terbaik hingga jangka waktu yang panjang. Wanita lebih tertarik dengan pria yang bergigi sehat dan bermulut harum saat melakukan ciuman. Berbeda dengan pria yang justru lebih tertarik dengan wajah dan tubuh wanita saat ingin berciuman.


Cara mengetahui pasangan Anda ingin mencium Anda
Grogi dan canggung bisa menjadi dua hal yang Anda rasakan saat melakukan ciuman. Ada beberapa cara untuk memulai ciuman pada pasangan Anda agar ciuman Anda terasa romantis. Mulailah mencium dari pipi, lalu coba mencium pasangan dengan cara mengendus dengan hidung, kemudian ke bagian bibir.

  • Saran untuk wanita:
    Buka mulut Anda lebih lebar. Penelitian menunjukkan pria lebih suka ciuman basah dengan aksi lidah. Tak ada salahnya berinisiatif untuk memulai ciuman duluan. Karena pria menyukai wanita yang inisiatif menciumnya duluan. Dan cobalah lebih agresif bermain dengan lidah saat berciuman. 
  • Saran untuk pria:
    Jangan memainkan lidah Anda terlalu dalam hingga ke tenggorokan. Hal ini akan membuat pasangan Anda merasa tidak nyaman saat berciuman. Terbiasalah dengan napas pasangan Anda, karena wanita cenderung menikmati ciuman sambil sedikit bersuara. Ikuti juga tempo ciumannya dan balas lebih agresif bermain dengan lidah. Hal yang paling penting adalah rajinlah merawat kebersihan dan mulut Anda dengan sikat gigi, menggunakan mouthwash dan makan permen mint.

Selain itu, rajinlah bercukur, karena 53% wanita menyukai berciuman dengan pria yang wajahnya bersih. Cobalah mencium pasangan Anda di bagian leher, karena 90% wanita lebih menyukai ciuman di leher. Para wanita juga sering mengeluh pria jarang memiliki ciuman yang bervariasi. Jadi, coba lakukan ciuman yang bervariasi. Misalnya ciuman di belakang telinga.

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Melakukan Kegiatan Seni di Usia Tua Bisa Cegah Pikun
Artikel Selanjutnya
Kehadiran Robot di Kehidupan Manusia Sebuah Keniscayaan?