Sukses

Rahasia Alicia Keys Tetap Cantik Meski Tanpa Makeup

Penasaran dengan penampilan Alicia Keys tanpa makeup?

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi R&B, Alicia Keys telah membuat publik terkejut dengan keputusannya tidak memakai makeup apapun dalam penampilannya di media. Penyanyi lagu “If Ain’t Got You” itu mempelopori gerakan tanpa makeup dengan berpose dalam cover majalah dan menghadiri acara red carpet tanpa sentuhan riasan apapun. Hal ini sangat kontras dengan penampilannya dulu yang selalu glamour dan blink-blink dengan polesan makeup

Seperti dilansir dari wmagazine.com (Sabtu, 13/12/2016), Alicia mengungkapkan alasan mengapa ia tampil tanpa makeup adalah untuk menunjukkan siapa dirinya sebenarnya. “Saya pikir kita telah memberi batasan antara diri kita dengan orang lain. Saya tidak memakai riasan sebagai kebiasaan sehari-hari karena ingin menginspirasi orang agar berani mencintai diri apa adanya. Agar kita lebih mencintai orang lain karena faktor inner beauty daripada apa yang tampak dari luar,” ujar Alicia.

Alicia keys menjadikan isu tersebut sebagai tema album terbarunya. Dalam album tersebut, ia menulis sebuah lagu berjudul “When a Girl Can’t Be Herself” yang berisi tentang kisahnya untuk memutuskan tidak merias diri dan menutupi wajahnya lagi. Dengan wajah tanpa riasan, ia juga tidak ingin menutupi pikiran, mimpi, dan jiwanya dari orang lain.

Meskipun kerap tampil tanpa makeup, Alicia masih tetap terlihat cantik. Wajahnya yang alami terlihat sehat dan eksotis. Dottie, makeup artis yang biasa menangani Alicia, mengungkapkan rahasia penyanyi tersebut dalam merawat kulit wajahnya yaitu dengan beberapa cara berikut ini.

Melakukan facial secara rutin
Meskipun tidak memakai riasan, kulit masih cenderung mengalami kerusakan dan iritasi. Dengan melakukan facial secara rutin akan mencegah kerusakan kulit dan membuatnya tampak bersih dan sehat.

Melembabkan dengan minyak jojoba
Alicia menggunakan minyak jojoba untuk kulitnya agar selalu lembab. Dengan selalu mengoleskan minyak jojoba, kulit akan tampak berisi juga tidak kering. Ia juga mengaplikasikan parutan timun sebagai masker wajah.

Menegaskan alis
Untuk menguatkan kesan wajahnya, Alicia menegaskan bentuk alisnya dengan cara tanam alis. Dengan begitu ia tidak perlu menggunakan pensil alis setiap hari dan penampilannya lebih terlihat natural.

Menggunakan produk perawatan yang mengandung air
Agar tampilan wajahnya terlihat berkilau dan tidak kusam, Alicia menggunakan produk perawatan yang banyak mengandung air dan menghindari produk perawatan berjenis krim yang banyak mengandung susu.

Berolahraga teratur
Alicia melakukan olahraga secara rutin demi kulit yang sehat karena dengan berolahraga tubuh kita akan mengeluarkan keringat, termasuk melepaskan racun-racun yang terdapat dalam tubuh. Olahraga juga mampu memunculkan perasaan positif.

Diet makanan sehat
Tubuh yang sehat berasal dari makanan sehat. Alicia selalu memerhatikan apa yang masuk ke dalam tubuhnya dan memastikan apa yang ia makan merupakan hidangan sehat dan bergizi. Dengan mengatur pola makan dan asupan gizi, tubuh akan terlihat sehat dan kulit lebih cantik alami.

Ternyata apa yang dilakukan Alicia Keys telah menginspirasi banyak selebritas lain untuk berani menampilkan wajahnya yang asli tanpa riasan. Selebritis seperti Adele, Kylie Jenner, dan Gigi Hadid ramai-ramai memposting foto mereka saat selfie tanpa make up. Mereka mengunggah foto merek dengan tagar #nomakeup. Agaknya fenomena tampil tanpa make up telah menjadi sebuah statemen melawan konsep kecantikan ideal yang selama ini dianut para selebritis.

Ana Fauziyah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.