Sukses

Praktikkan 6 Cara Mudah Jadi Pencium Ulung

Berikut enam cara untuk menjadi pencium yang baik dari sudut pandang ilmu pengetahuan

Liputan6.com, Jakarta Anda dapat meningkatkan kualitas hubungan percintaan dengan pasangan lewat ciuman. Bahkan, Anda bisa memikirkan ciuman sebagai bentuk lain dari komunikasi.

Dan seperti layaknya berkomunikasi, ciuman dapat dilakukan sesering mungkin. Ini bahasa cinta yang paling harfiah dari hal lainnya.

Semakin sering berciuman, semakin baik juga Anda melakukannya. Seperti yang dilansir dari situs Yourtango, Minggu (11/12/2016), Anda dapat menjadi pencium yang baik dalam sudut pandang ilmu pengetahuan seperti berikut ini;

1. Memulai lebih dulu

William Cane, penulis sekaligus ahli percintaan mengungkapkan dalam bukunya, The Art Of Kissing, secara umum, pria lebih suka pasangan mereka memulai ciuman lebih sering. Jadi jangan takut untuk mengambil insiatif di awal. Selain itu pria juga menggunakan ciuman sebagai cara untuk menyampaikan kelembutan dan kedekatan dalam suatu hubungan.

2. Ciuman lebih sering

Sebagian besar literatur berciuman secara ilmiah setuju pada satu hal yaitu semakin sering ciuman, semakin baik. Bahkan, sebuah artikel penelitian dari tahun 1980-an, pria yang mencium istri mereka sebelum berangkat kerja cenderung hidup lebih lama, mengalami kecelakaan mobil lebih sedikit, dan bahkan mendapatkan penghasilan lebih tinggi daripada pria menikah yang tidak melakukan kebiasaan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi sedikit agresif

3. Jadi sedikit agresif

Pada penelitian sebelumnya, pria cenderung lebih suka dengan wanita yang sedikit agresif dalam berciuman. Bahkan jika itu tampaknya sedikit aneh, Anda dapat mencoba untuk menambah kadar agresif saat berciuman untuk memberikan rasa percaya diri pada pasangan.

4. Kemiringan yang tepat

Pada sebuah studi dari pasangan yang berciuman di depan umum menemukan dua per tiga memilih untuk menutupi dengan memiringkan kepala. Jika Anda mencium seseorang untuk pertama kalinya, miringkan kepala Anda ke kanan sehingga kemungkinan besar pasangan akan melakukan hal yang sama, sehingga kemiringannya tepat.

3 dari 3 halaman

Waktu tepat beciuman

5. Waktu tepat beciuman

Pasangan yang sering melakukan ciuman cenderung memiliki hormon stres yang lebih rendah dan hubungan lebih kuat. Berciuman hanya untuk mengomunikasikan rasa sayang bukan sebagai awal untuk seks, dapat membantu Anda dan pasangan merasa lebih dekat.

6. Pengaruh lingkungan

Lingkungan keseluruhan juga dapat mempengaruhi kualitas momen ciuman Anda. Merasa stres atau tertekan dapat menghambat momen tersebut. Namun, ketika Anda dan pasangan rileks kemungkinan waktu berciuman akan menjadi berharga bagi Anda dan pasangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.