Sukses

8 Cara Mudah Untuk Membuat Dapur Kecil Anda Terlihat Lebih Luas

Dapur kecil bisa terlihat lebih luas dengan penataan beberapa barang dengan tepat

Liputan6.com, Jakarta Jika dapur di rumah Anda berukuran kecil dan sedikit sempit, jangan khawatir, Anda bisa mengalihkannya dengan beberapa trik penataan dekorasi ruangan serta beberapa barang yang dapat membuat dapur minimalis Anda terlihat lebih luas. Seperti yang ditulis dalam situs Purewow.com, Selasa (13/12/2016) berikut ini.

Dapur kecil bisa terlihat lebih luas dengan penataan beberapa barang dengan tepat

1. Berikan sentuhan warna putih pada dapur Anda
Gunakan palet warna putih pada ruangan dapur Anda. Seperti warna dinding dan tempat penyimpanan di dapur akan membuat ruangan dapur Anda terlihat lebih luas. Anda juga bisa menambahkan sentuhan warna-warna lain hanya sebagai aksen agar tidak monoton.

2. Gunakan rak penyimpanan yang terbuka
Kalau biasanya Anda menggunakan rak penyimpanan tertutup, kini saatnya Anda mengganti rak penyimpanan Anda dengan rangkaian rak dinding yang terbuka. Hal ini untuk menyiasati ruangan dapur agar tidak terlihat sesak. Selain itu, Anda juga dapat lebih mudah menjangkau barang apa saja yang akan Anda gunakan saat memasak.

3. Ganti pintu dapur lama Anda dengan pintu kaca
Sebaiknya ganti pintu dapur lama Anda yang terbuat dari kayu menjadi pintu kaca yang akan memberikan efek ruangan lebih luas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Gunakan pengait dan rel penyimpanan

Untuk menyimpan alat-alat masak Anda sebaiknya jangan menaruhnya dengan cara menumpuknya dalam rak biasa. Karena akan membuat ruangan dapur Anda semakin sempit. Lebih baik digantung rapi pada pengait dan rel penyimpanan yang dapat ditempel di dinding.

5. Taruh pisau pada magnetic strip
Agar menghemat tempat penyimpanan, Anda bisa memilih magnetic strip untuk menyimpan rangkaian koleksi pisau Anda. Magnetic strip dapat membuat ruangan dapur Anda tampak lebih luas.

6. Maksimalkan barang-barang penyimpanan Anda
Buatlah double cabinet pada lemari penyimpanan Anda untuk menjaga barang-barang dapur Anda tetap rapi.

7. Simpan dengan rapi barang yang tidak diperlukan
Ada beberapa barang yang sering dipakai setiap hari dan selalu ada di atas meja, misalnya coffee maker dan toaster. Namun, Anda bisa menyimpan benda-benda tersebut di tempat yang lebih rapi. Simpan dalam lemari penyimpanan agar tidak terlihat penuh.

8. Tambahkan pencahayaan yang kreatif
Menambahkan lampu LED di bawah lemari penyimpanan bisa menjadi ide yang tepat untuk membuat bagian sudut dapur Anda lebih terang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini