Sukses

Aplikasi di Smartphone Jadi Kunci Sukses Harbolnas

Liputan6.com, Jakarta ZALORA, destinasi fashion online terbesar di Asia kembali mengadakan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) untuk kelima kalinya. Pada Harbolnas tahun lalu, ZALORA mencatat peningkatan jumlah order sebanyak 30 kali lipat dibandingkan hari biasanya. Aplikasi yang ada di smartphone menjadi sumber pendorong utama dari kesuksesan Harbolnas ZALORA Indonesia yang mencapai sekitar 70% dari total transaksi pada tahun 2016 yang dilakukan melalui aplikasi.Tahun ini, ZALORA mengedepankan aplikasi dan telah mempersiapkan serangkaian inovasi untuk mengoptimalkan para customer ZALORA saat ingin berbelanja. 

ZALORA lakukan inovasi untuk memberikan pengalaman belanja terbaik

ZALORA tak hanya memperkaya konten fashion pada aplikasinya saja, tapi juga melakukan beberapa inovasi lainnya agar para pelanggan ZALORA mendapatkan pengalaman terbaik saat berbelanja. Salah satu inovasinya adalah melakukan personalisasi antarmuka pengguna dengan tampilan aplikasi yang dapat disesuaikan dengan kebiasaan browsing para pengguna itu sendiri. Misalnya, jika pengguna aplikasi ini gemar mencari produk atribut olahraga akan disuguhkan dengan lebih banyak produk sportwear, begitu juga untuk kebiasaan browsing lainnya.

Menurut Anthony Fung, CEO ZALORA Indonesia, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, hari pertama Harbolnas 2016 akan diselenggarakan pada tanggal merah karena minat konsumen sangat meningkat di hari libur. Para pelanggan ZALORA lebih senang mengakses dari aplikasi pada smartphone mereka. Jadi, hal inilah yang membuat ZALORA terus berinovasi dan menambah serta memperbaiki fitur-fitur pada aplikasinya. Salah satu visi untuk aplikasi ZALORA ini adalah menjadikan aplikasi ini sebagai wadah inspirasi untuk menemukan tren fashion terbaru melalui video styling dan ZCOOP (pusat konten fashion dan lifestyle ZALORA).  

Anthony juga menambahkan, “Tahun lalu, ZALORA mencatat peningkatan sebanyak 40% konsumen baru, menjadikan Harbolnas sebagai perayaan terbesar untuk industri e-commerce di Indonesia. Melihat ini, ZALORA ingin memberikan pengalaman berbelanja yang terbaik, khususnya untuk pelanggan baru, mulai dari proses pembelian, proses tracking order hingga order sampai di rumah pelanggan. Aplikasi ZALORA juga menyediakan fitur order & tracking untuk membantu pelanggan melihat order sebelumnya dan mengecek status order serta fitur untuk membagikan produk ZALORA yang mereka sukai ke media sosial,”.

Tahun ini, Harbolnas ZALORA akan diisi oleh lebih dari 900 label fashion top yang akan memberikan penawaran eksklusif dan spesial sampai dengan 80%. Selain itu, tak hanya di Indonesia perayaan belanja ini juga dilakukan di seluruh market ZALORA lainnya, yaitu Singapura, Malaysia, Hong Kong, Taiwan, dan Filipina. Ada banyak penawaran ekslusif yang bisa Anda dapatkan seperti label fashion top, flash sale, dan penawaran maraton dari berbagai label.  Jangan lupa juga untuk berpartisipasi dalam sebuah permainan “Scratch & Win” yang dapat dinikmati di website ZALORA untuk mendapatkan kesempatan memenangkan voucher belanja dan Golden Ticket senilai 9 juta rupiah dari berbagai partner ZALORA. Dimulai dari 12-14 Desember 2016, Harbolnas akan diselenggarakan di 6 market ZALORA di Asia Tenggara. Temukan penawaran terbaiknya di sini.

Artikel Selanjutnya
Rayakan Hari Jadi, Aplikasi Ini Hadirkan Program Belanja Menarik
Artikel Selanjutnya
Ulang Tahun ke-5, Lazada Raih 7 Juta Pengunjung dalam 24 Jam