Sukses

Ayah, Yuk Manjakan Lidah Istri di Hari Ibu

Hari ibu dapat dirayakan dengan memberikan hadiah istimewa seperti memanjakan lidah istri dengan menyiapkan masakan buatan Ayah.

Liputan6.com, Jakarta Tak ada yang memungkiri jasa ibu di kehidupan setiap orang. Momen hari ibu nasional 22 Desember mendatang adalah saatnya memanjakan para ibu. Jika setiap hari ibu direpotkan dengan tugas rumah tangga seperti memasak, maka pada hari spesialnya, setiap ibu berhak untuk dimanjakan lidahnya. 

Menyambut hari ibu nasional, Philips Indonesia, bagian dari Royal Philips (NYSE: PHG, AEX: PHIA), mengajak para ayah atau suami untuk merayakan hari ibu dengan memberikan apresiasi kepada ibu atau istri, salah satunya dengan berinisiatif menyiapkan makanan rumah yang sehat dan lezat untuk pasangan dan juga keluarga. Di acara ini Philips Indonesia menghadirkan dan menantang tiga orang ayah muda yakni Nicky Tirta, Augie Fantinus dan Hatna Danarda “NAFF” untuk unjuk kebolehan memasak dengan menggunakan peralatan dapur Philips.

Sebuah survei oleh Independent Grocers Of Australia (IGA) yang mengambil sampel dari 1000 ibu, menunjukkan bahwa hanya 32 persen dari responden yang merasa dapat mengandalkan hari ibu untuk bersantai sejenak dari pekerjaan rumah. Sebanyak dua per tiga dari responden tidak mengharapkan sesuatu yang spesial di hari ibu. Hal ini menunjukkan bahwa masih banyak pasangan dan keluarga yang kurang mengapresiasi para ibu atas kerja keras menyiapkan kebutuhan keluarga saat ini.

Sementara itu sebuah studi lain dari University of North Carolina - The Bureau of Labor Statistic mengungkapkan, di tahun 2015 proporsi pria untuk memasak meningkat sebanyak 43 persen dalam 30 tahun terakhir. Mereka menghabiskan rata-rata 49 menit per hari untuk memasak. Artinya, pria memiliki keinginan atau minat yang tinggi untuk memasak.

“Philips menciptakan peralatan dapur modern yang inovatif dan dilengkapi dengan teknologi terkini, untuk membuat proses memasak menjadi lebih mudah, cepat dan aman bagi seluruh anggota keluarga, termasuk ayah. Teknologi peralatan dapur Philips memungkinkan keluarga dapat merasakan pengalaman memasak bersama yang menyenangkan.” kata Yongky Sentosa, Head of Philips Personal Health Indonesia, dikutip dari rilis yang diterima Liputan6.com, Jumat (9/12/2016).

Tiga jenis hidangan nasi yakni Nasi Liwet Sunda dengan Pepes Tahu, Korean Beef Rice Bowl dan Butter Rice with Honey Grilled Prawn merupakan pilihan masakan yang harus didemokan oleh ketiga ayah muda ini. Selain hidangan utama, mereka juga ditantang untuk membuat minuman berupa smoothies hasil kreasi mereka sendiri.

"Kebetulan passion saya di masak. Saat ini masak bukan hanya tanggung jawab istri saja, sebagai kepala rumah tangga berbagi kewajiban merupakan bentuk pembuktian saya untuk menyenangkan istri, dan memasak makanan rumah yang sehat dan lezat untuk istri dan anak-anak, merupakan kegiatan yang menyenangkan buat saya," ungkap Nicky Tirta.

Hari Ibu dapat dirayakan dengan memberikan apresiasi kepada mereka, yakni dengan membiarkan ayah menyiapkan makanan rumah yang lezat.

Dalam Philips Mother’s Day: Cooking Battle ini mereka menggunakan beberapa peralatan dapur modern Philips diantaranya, Rice Cooker Gold HD3128 yang dilengkapi dengan teknologi 3D heating yang dapat memastikan nasi matang dengan sempurna dan tetap fresh meskipun telah disimpan selama 48 jam; Philips Daily Collection Steamer yang dilengkapi dengan manual Timer, memudahkan pengguna untuk mengatur lama pengukusan; Philips Table Grill dengan lempengan bertemperatur tinggi untuk menjaga kadar air bahan-bahan makanan yang dipanggang; dan Philips Daily Blender dengan kapasitas 1,25 liter yang dapat mencampur dan menghancurkan bahan dengan satu kali tekan.

Masih dalam rangka peringatan Hari Ibu dan juga memperkenalkan Philips Rice Cooker Gold, Philips Indonesia mengadakan kompetisi foto bersama keluarga dengan rice cooker Philips sampai dengan 31 Desember 2016. Para peserta akan mendapat kesempatan meraih hadiah berupa 180 koin emas dan hadiah utama senilai 8 juta rupiah. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kompetisi foto Philips Rice Cooker berhadiah koin emas silakan mengunjungi Facebook Philips Home Living ID.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.