Sukses

Inilah 3 Kategori Produk yang Paling Digemari Saat Belanja Online

Liputan6.com, Jakarta Belanja online memang mengutamakan kemudahan dan fleksibilitas dalam pemilihan barang. Ternyata dari banyak kategori produk yang dijual secara online, 3 produk ini sangat sering sekali dibeli secara online oleh orang Indonesia. Berdasarkan survei kepada 2000 orang yang dilakukan oleh shopback.com untuk menyambut Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas yang jatuh pada tanggal 12 hingga 14 Desember 2016.

Dengan ruang berdimensi 2 meter saja, Anda bisa menata peralatan masak dan bumbu makanan dalam sebuah dapur minimalis

Posisi 3 : Kebutuhan rumah tangga
Pada posisi ketiga, ada kebutuhan rumah tangga yang menjadi produk yang sering dibeli konsumen dengan cara online. Karena produk rumah tangga adalah kebutuhan utama bagi para wanita, maka tidak aneh bila produk ini bisa menduduki posisi ketiga dalam barang yang sering dibeli online. Barang yang biasanya dipilih oleh para ibu-ibu saat belanja adalah barang elektronik, alat makan, hingga benda lainnya yang diberi diskon besar oleh penjualnya.

Cari tahu dulu apa saja tren fashion yang booming di tahun 2016 ini sebelum belanja produk fashion.

Posisi 2 : Fashion
Posisi kedua diisi oleh produk fashion. Mulai dari baju, tas, sepatu hingga gaun wanita memang menjadi perhatian para pembeli di toko online. Jangan lupakan juga busana muslimah seperti hijab dan scarf yang menjadi incaran pembeli. Produk fashion pria juga menjadi salah satu penyumbang besar tingginya angka pembelian produk fashion dengan cara online.

Ilustrasi gadget. (Doc: BBC)

Posisi 1 : Gadget dan aksesoris
Gadget dan aksesoris merupakan kategori produk yang paling sering dibeli oleh para konsumen secara online. Hal ini disebabkan karena banyaknya pembeli muda yang mendominasi konsumen belanja online mulai umur 19 hingga 35 tahun. Gadget menjadi pilihan pertama, mulai dari smartphone hingga berbagai pendukungnya seperti headset, adaptor handphone, hingga casing untuk smartphone. Nah untuk Harbolnas kali ini apakah aksesori dan gadget masih akan diminati? Kita tunggu saja.

Artikel Selanjutnya
Transformasi Digital Terus Menjadi Tren di Indonesia
Artikel Selanjutnya
HEADLINE: Smartphone Tiongkok Menggurita, Vendor Lokal Terjepit?