Sukses

Ingin Hari Senin Lebih Menyenangkan? Terapkan 3 Tips Ini

Senin menjadi horor bagi orang banyak dan pembawa bencana dalam ketenangan saat berlibur. Untuk menghindarinya, lakukan 5 hal ini.

Liputan6.com, Jakarta Besok Senin! Inilah kata-kata yang sering dianggap mengerikan oleh orang banyak. Mereka menganggap bahwa hari Senin merupakan hari yang membawa bencana bagi kehidupan. Banyak juga orang-orang yang merasa depresi dan tidak ingin bekerja pada hari senin. Ternyata ada 3 tips yang dapat membantu Anda untuk menikmati hari Senin yang lebih menyenangkan, seperti yang dirilis oleh lifehack.org, Kamis (15/12/2016).

Rencanakan jadwal kerja
Untuk menghadapi hari Senin yang terkesan suram, maka perencanaan sangatlah diperlukan. Buat jenis pekerjaan yang harus dikerjakan mulai dari yang sulit hingga yang mudah. Dengan ini Anda bisa mengerjakan berbagai pekerjaan mudah dan memperpendek jadwal kerja yang sudah disusun sebelumnya. Fokus dengan pekerjaan di awal pagi dengan pekerjaan yang mudah bisa membuat Anda bersemangat dan produktif untuk menyelesaikan pekerjaan lainnya.

Kerjakan apa yang disukai
Akan sangat sulit untuk mencintai hari Senin dengan pekerjaan yang sama sekali tidak beguna. Untuk itu, sesuaikan pekerjaan Anda dengan kesukaan dan hobi, lalu kerjakan dengan cara yang paling disukai. Percayalah, pekerjaan tersebut akan tampak sangat mudah untuk dikerjakan dan tentu saja, meningkatkan mood saat bekerja.

Nikmati pemandangan pagi hari
Sebelum duduk manis di kantor, usahakan menikmati pemandangan di pagi hari sebelum kerja. Lihat keindahan alam dan amati keadaan di sekitar. Usahakan juga mengambil jalan yang berbeda untuk merasakan pengalaman baru di hari Senin Anda. Jangan lupa untuk mengambil waktu rehat sebentar untuk sekedar minum secangkir kopi atau duduk-duduk dengan rekan kerja, sambil membicarakan berbagai kejadian lucu yang pernah terjadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.