Sukses

Terungkap, Inilah Alasan Masyarakat Belanja Online Saat Harbolnas

Liputan6.com, Jakarta Belanja online sudah menjadi kemudahan pada saat ini, apalagi ketika Hari Belanja Online Nasional atau harbolnas tiba pada tanggal 12 Desember hingga 14 Desember 2016. Namun apa yang menyebabkan para pembeli ingin berbelanja pada masa Harbolnas? ShopBack Indonesia, salah satu platform cash back belanja online, membuat survei pada pelanggan belanja online mengenai alasan mereka mengapa ingin berbelanja pada saat Harbolnas.

Ternyata dari hasilnya cukup mengejutkan, karena 77,1 % dari 2 ribu reposnden menjawab memilih belanja online karena promo yang menarik. Sedangkan 6.6% dari mereka memilih belanja online karena kualitas produk yang baik dan kemudahan berbelanja menjadi jawaban 106 orang yang mengisi survei.

“Yang paling menarik dari jawaban promo dan diskon adalah, diketahui sebanyak 43,4% memilih belanja dengan promo voucher potongan, sedangkan 37,5% tertarik karena harga spesial,” ungkap Indra Yonathan, Country General Manager, ShopBack Indonesia.

Minat belanja yang tinggi juga menjadi salah satu perhatian yang harus diantisipasi oleh para toko online, karena golongan usia 19 hingga 35 tahun akan menjadi golongan konsumen yang terbesar yang akan mengikuti Harbolnas. Dengan banyaknya pelanggan muda, diharapkan toko online dapat menyesuaikan kebutuhan mereka dan memberikan promo yang pas dengan keadaan konsumen yang akan belanja online saat harbolnas.

Artikel Selanjutnya
Tipe Konsumen Toko Online, Anda Termasuk yang Mana?
Artikel Selanjutnya
Mau Terjun ke Bisnis Online? Simak Tips dari Google Indonesia Ini