Sukses

Makanan Diet Favorit 3 Bintang K-Pop

Penasaran dengan menu diet ala 3 bintang K-Pop berikut ini?

Liputan6.com, Jakarta Memiliki wajah cantik, tubuh langsing dan penampilan menarik menjadi sebuah keharusan bagi setiap K-Pop Idol. Tuntutan profesi, mengharuskan mereka untuk menjaga pola makan agar tubuh mereka tetap langsing. Sebagai penggemar artis Korea, tentu Anda sangat penasaran kira-kira makanan diet seperti apa yang mereka konsumsi setiap hari sehingga mereka mampu menurunkan berat badan secara drastis.

Dilansir dari Myfatpocket, Selasa (13/12/2016), setiap hari, selalu ada diet baru yang diterapkan oleh wanita Korea. Tapi tahukah Anda, makanan apa yang dikonsumsi oleh tiga K-Pop Idol cantik berikut ini.

Seo In Young

Artis cantik ini memilih pisang sebagai makanan sehat untuk diet. Ia mengaku telah kehilangan 6kg hanya dalam waktu empat minggu. Untuk sarapan, buah ini bisa dikonsumsi sebanyak yang Anda suka dan dapat dikonsumsi dalam bentuk buah atau dalam bentuk jus. Sementara itu, tidak ada batasan untuk makan siang dan makan malam jika perut sudah terisi 80%. Tidak ketinggalan minum air putih sebanyak mungkin dan tidur sedikitnya selama tujuh jam setiap hari.

Meski diet ala Young ini memperbolehkan Anda mengkonsumsi pisang sebanyak yang diinginkan, ada baiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Karena, buah kuning ini memiliki kandungan kalori yang tinggi sekitar 60-180 kalori. Selain itu, pisang mentah juga kaya akan kalium yang tidak disarankan bagi Anda yang memiliki masalah dengan ginjal.

Park Bo Ram

Bo Ram telah kehilangan 32 kg dari diet 3 Paper Cups Diet yang unik ini. Cangkir kertas ini dikonsepkan untuk mengkontrol porsi makanan setiap hari. Yang dibutuhkan hanya 3 cangkir dan mengisinya masing-masing dengan karbohidrat, protein dan serat selama 3 kali sehari. Anda bisa bisa mengisi cangkir tersebut dengan makanan sehat sayuran, buah-buahan, biji-bijian dan daging. Namun jumlah yang akan diisi ke dalam cangkir tersebut berbeda-beda untuk setiap kali makan. Untuk sarapan dan makan siang, Anda harus memiliki 1 cangkir karbohidrat (boleh nasi, mie atau roti), 1 cangkir serat (sayuran atau buah-buahan) dan setengah cangkir protein (daging). Sementara untuk makan malam hampir sama, hanya saja Anda harus mengurangi karbohidrat hingga menjadi setengah cangkir saja.

Diet ini akan melatih kretivitas, karena Anda akan dapat menyesuaikan makanan dan memberikan campuran nutrisi yang baik bagi setiap makanan yang dikonsumsi. Namun, bagi Anda yang memiliki aktivitas yang cukup padat, diet ini tidak terlalu disarankan. Karena, diet ini tidak mampu memberikan energi yang cukup bagi Anda untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kim Hyuna

Hyuna adalah salah satu pendukung kuat Non White Diet. Yap, sepeti namanya, mereka anti dengan makanan yang berwarna putih. Para pendukung diet ini percaya bahwa sebagian besar makanan putih mengandung jumlah karbohidrat yang tinggi yang menyebabkan gula darah naik secara cepat dan menimbulkan kegemukan.

Makanan seperti nasi putih, kentang putih, kacang putih, gula putih, lemak padat (keju putih dan butter) dan makanan dengan komposisi gula halus dan tepung putih (seperti roti putih, pasta, cake dan kue kering) akan dieliminasi. Makanan ini bisa diganti dengan beras merah, pasta gandum, buah-buahan dan sayuran.

Pengecualiannya, makanan putih yang boleh dikonsumsi adalah kembang kol, putih teur, lobak, susu, ikan utuh dan daging unggas putih. Ada baiknya sebelum mengikuti diet ini Anda harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter, karena Non White Diet ini belum didukung oleh ilmu pengetahuan yang sah. Selain itu, contoh menu dan informasi mengenai ukuran porsj juga tidak diberikan sehingga akan sangat sulit untuk mematuhi diet tersebut

(Latifah Gusri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini