Sukses

Hal yang Harus Dilakukan Saat Liburan ke Kuala Lumpur

Jika dalam waktu dekat ini Anda berencana untuk mengunjungi Kuala Lumpur untuk pertama kalinya, jangan lupa untuk melakukan hal-hal berikut.

Liputan6.com, Jakarta Selain Singapura, Kuala Lumpur menjadi destinasi luar negeri yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan Indonesia. Kedua negara tersebut memang lokasinya berdekatan dengan Indonesia. Selain itu, banyaknya promo tiket pesawat membuat akses menuju negara tetangga ini semakin mudah. Kuala Lumpur pun selalu dijadikan sebagai destinasi untuk para backpacker dalam negeri "latihan" berlibur ke luar negeri.

Jika dalam waktu dekat ini Anda berencana untuk mengunjungi Kuala Lumpur untuk pertama kalinya, jangan lupa untuk melakukan hal-hal berikut seperti yang terlah dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (20/12/2016).

1. Naik Transportasi Umum

Tak seru jika berjalan-jalan di Kuala Lumpur hanya dengan mengandalkan taksi atau mobil rental. Fasilitas berupa transportasi umum tersedia lengkap di Kuala Lumpur. Mulai dari yang berbayar hingga gratis ada di negara ini. Kendaraan umum berbayar yang paling laris digunakan oleh para wisatawan adalah kereta LRT, Monorail, dan KTM Komuter. Sama seperti di Indonesia, Anda memerlukan e-money untuk bisa naik transportasi publik ini. Anda bisa membeli kartu tourist pass harian, MyRapid, atau Touch n Go di stasiun KL pusat. Jika ingin yang gratis, Anda bisa naik GoKL untuk berkeliling di Kuala Lumpur.

2. Berfoto di Petronas Twin Tower

Menara kembar pencakar langit ini memang sudah jadi ikon dari Kuala Lumpur. Desain arsitektur yang indah dan unik menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk datang ke Petribas Twin Tower. Tak lengkap jika liburan ke Kuala Lumpur tanpa berfoto di depan Menara Petronas ini. Tak cuma berfoto, Anda pun bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada di gedung ini seperti pusat perbelanjaan, kolam renang, dan area bermain gratis. Untuk sampai ke tempat ini, Anda bisa lho memanfaatkan bus gratis GoKL.

3. Berbelanja ke Bukit Bintang dan Jalan Alor

Tak ada yang lebih menyenangkan dibanding wisata belanja dan kuliner. Ingin memuaskan hasrat belanja Anda saat liburan ke Kuala Lumpur? Datang saja ke kawasan Bukit Bintang. Dengan menggunakan monorail lalu turun di Stasiun Bukit Bintang, Anda akan langsung masuk ke surganya para shopaholic. Setelah puas berbelanja, jangan lupa isi perut dengan makanan khas Kuala Lumpur yang ada di Jalan Alor. Berbagai jenis makanan dengan harga yang ekonomis ada di tempat ini.

4. Berjalan-jalan di Kawasan Masjid Jamek

Kawasan satu ini jadi destinasi favorit para wisatawan yang berkunjung ke Kuala Lumpur. Saat berjalan di kawasan ini, Anda akan menemukan banyak bangunan dengan arsitektur klasik yang masih terjaga. Pengaruh negara Inggris terasa ada di bangunan tua tersebut sebab Kuala Lumpur memang dulunya berada di bawah jajahan negeri Pangeran Charles. Tempat-tempat wisata yang terkenal di kawasan ini adalah Masjid Jamek, Pasar Seni, Lapangan Merdeka, Katedral St Mary the Virgin, Perpustakaan Kuala Lumpur, dan Bangunan Sultan Abdul Samad.

5. Mengunjungi Batu Caves

Tempat wisata ini juga jadi ikon yang tak kalah populer dari Petronas Twin Tower. Wajib hukumnya mengunjungi Batu Caves saat liburan ke Kuala Lumpur. Sebab, tempat wisata ini memiliki patung emas Dewa Muragan setinggi 42,7 meter. Untuk masuk ke tempat wisata ini Anda tak perlu mengeluarkan dana karena pengunjung bebas datang ke tempat ini secara gratis.

Sebelum liburan ke Kuala Lumpur jangan lupa untuk pesan tiket pesawat dan booking hotel di Reservasi.com.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini