Sukses

3 Hobi Ini Dapat Meningkatkan Kecerdasan Anda

Asiknya melakukan hobi yang menyenangkan dan dapat meningkatkan kecerdasan sekaligus! apa saja ya?

Liputan6.com, Jakarta Manfaat dari hobi adalah untuk bersantai dan melakukan sesuatu yang Anda nikmati. Bagaimana jika Anda dapat merasakan dua manfaat tersebut dalam sekaligus? Seperti hobi yang menyenangkan, tetapi juga membuat Anda menjadi lebih cerdas? Max Lukominskyi menyediakan daftar hobi yang membuktikan bahwa hobi juga dapat membantu mengingkatkan kecerdasan seperti dilansir dari mydomaine.com, Selasa, (13/12/2016):

1.Menulis
Hobi menulis membutuhkan kreativitas, ketekunan dan komitmen. Ini yang sebenarnya membuat otak Anda bekerja. Menulis mengajarkan Anda untuk berpikir dan mengembangkannya menjadi sebuah tulisan. 

2.Olahraga
Sekilas mungkin terlihat bahwa latihan fisik tidak ada hubungannya dengan kecerdasan, tetapi selain efek langsung yang besar pada tubuh Anda, latihan fisik juga berpengaruh positif kepada kreativitas Anda, suasana hati Anda dan kepercayaan diri Anda. Dengan Berolahraga, Anda dapat membebaskan pikiran Anda dari pikiran lain. Latihan fisik juga dapat membantu Anda mengalihkan fokus dan konsentrasi penuh pada tujuan utama Anda. Dengan melakukan olahraga secara rutin, Anda akan merasakan energi positif yang baru.

3.Obsesi
Mungkin terlihat aneh untuk mengatakan obsesi sebagi hobi, tetapi ini adalah salah satu hal yang pasti dapat membuat Anda semakin cerdas. Setelah Anda mampu terobsesi dengan sebuah ide atau konsep, Anda siap untuk melakukan apa pun untuk memenuhi ide tersebut. Dedikasi dan komitmen membuat Anda tetap fokus dan berkonsentrasi sepanjang waktu.

(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini