Sukses

5 Tema Seru untuk Dekorasi Pesta Natal Anda

Liputan6.com, Jakarta Bulan Desember identik dengan perayaan Natal. Biasanya, ornamen-ornamen Natal sudah mulai dipasang sejak pertengahan bulan November. Berikut ada beberapa tema seru dan unik untuk menghiasi sudut rumah Anda dengan sentuhan Natal.

1. Winter/White Christmas
Tema yang satu ini menghadirkan nuansa musim dingin yang bersalju. Hadirnya snowman biasanya menjadi ciri khas tema ini. Pohon Natal berwarna putih dengan hiasan kapas yang mengibaratkan salju-salju berjatuhan di waktu Natal. Dekorasi yang serba putih ini memberikan kesan Natal yang kudus.

2. Reindeer Games
Anda pasti tidak asing dengan tokoh rusa dalam tradisi Natal. Sosok rusa berwarna cokelat erat dikaitkan dengan Natal. Dekorasi bertema ini dapat Anda buat dengan bahan-bahan yang dapat Anda beli di toko buku, seperti kertas karton, lem, gunting, penggaris, dan cat air. Anda dapat membuat beranekaragam kreasi rusa dan mempermanisnya dengan ornamen khas Natal lainnya, seperti pohon Natal dan hiasan-hiasan warna-warni.

3. Full of Christmas Tree
Dekorasi pohon Natal sudah menjadi kewajiban dalam setiap rumah untuk memasang pohon Natal  di sepanjang bulan Desember. Anda dapat membuat variasi pohon Natal dengan berbagai warna, ornamen, hiasan, dan tema sendiri. Misalnya, Anda ingin dekorasi Natal bertema merah dan hijau, maka Anda dapat memenuhi pohon Natal Anda dengan warna merah dan hijau.

4. Santa Claus is Coming to Town
Dekorasi yang satu ini khusus bertemakan Santa Klaus dan menghadirkan nuansa negeri dongeng. Tokoh pria baik hati dengan kereta rusa yang memiliki jenggot putih dan pakaian serta topi yang khas itu memang sangat identik dengan Natal. Dekorasi dengan tema ini dapat Anda penuhi dengan benda-benda milik Santa Klaus, seperti kereta rusa, kaus kaki, topi Natal, tongkat Santa Klaus dan beberapa ornamen pendukung lainnya.

5. Sweet Candy
Tema ini lebih banyak menghadirkan kado-kado manis yang memenuhi bagian bawah pohon Natal, kotak permen dengan pita warna merah dan hijau, serta beberapa benda khas Natal lainnya.

 (Odilia Hana Santoso)

Artikel Selanjutnya
Tempat Ini Buat Momen Sakral Tak Kalah dari Pernikahan Raisa
Artikel Selanjutnya
Takut Gugup Saat Kencan Pertama? Coba 6 Ide Ini