Sukses

Lakukan 4 Hal Ini Sebelum 2016 Berakhir

Hal-hal apa saja yang perlu dilakukan sebelum tahun ini berakhir?

Liputan6.com, Jakarta Akhir tahun sudah di depan mata, tahun baru semakin dekat. Apakah Anda sudah siap menghadapi tahun yang baru? Beberapa orang sibuk menata perencanaan tahun 2017, ada juga yang masih sibuk menyelesaikan target di tahun 2016. Berikut beberapa hal yang sebaiknya Anda lakukan sebelum tahun 2016 ini berakhir:

1.Selesaikan hal-hal yang masih tertunda.
Anda masih punya waktu. Selesaikanlah target-target Anda di tahun ini. Lakukan semaksimal mungkin yang Anda bisa. Jika Anda tidak bisa memenuhinya Anda masih bisa mengusahakannya di tahun mendatang, tapi ada baiknya jika Anda menyelesaikan hal-hal yang masih tertunda.

2.Lakukan refleksi terhadap diri Anda
Akhir tahun biasanya menjadi waktu yang pas untuk merenung dan melihat ke belakang. Apa saja yang sudah diraih, apa saja yang masih belum sempat diraih dan apa saja yang masih dalam perjalanan untuk diraih. Hal ini baik untuk menetapkan langkah selanjutnya.

3.Buatlah perencanaan untuk tahun mendatang
Anda perlu membuat blue print dan goal setting untuk hidup Anda di tahun mendatang. Buatlah secara rinci, spesifik, detail, realistik, dan dapat diukur.

4.Berlibur
Anda perlu berlibur! Akhir tahun biasanya selalu ditunggu-tunggu setiap orang, karena ini adalah waktu yang tepat untuk liburan. Pilihlah destinasi liburan terbaik yang dapat membuat Anda semangat di tahun baru

(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini