Sukses

Ulang Tahun Pertama, Aplikasi Belanja Ini Optimis dengan Pasar RI

Liputan6.com, Jakarta Shopee, marketpalce mobile pertama di Indonesia yang memungkinkan semua orang dapat mencari, berbelanja, dan berjualan dalam satu platform baru saja merayakan ulang tahunnya yang pertama. Mengusung tema perayaan “Serve, Reward, and Award”, Shopee terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaiknya melalui aplikasi. Tak hanya itu, ulang tahun pertamanya juga dirayakan dengan memberikan penghargaan khusus kepada penjual dan pembeli terbaik.

Menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Selasa (6/12/2016), Rainal Lu, Regional Managing Director Shopee mengatakan, “Shopee meraih hasil yang signifikan pada kurun waktu satu tahun pertama, dengan total nilai transaksi sebesar USD 1,8 miliar dan pertumbuhan 43 persen setiap bulannya selama satu tahun di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan. Hasil yang baik ini mendorong kami untuk terus meningkatkan kualitas produk, memaksimalkan pelayanan bagi pengguna, serta memantapkan posisi kami sebagai m-commerce terdepan di kawasan ini.”

Indonesia sendiri merupakan salah satu pasar belanja online terbesar Shopee di kawasan Asia Tenggara. Rainal juga optimis aplikasi mobile ini dapat tumbuh dengan cepat bersama para pengusaha lokal yang tergabung di dalamnya.

“Kami mengapresiasi loyalitas pengguna di Indonesia melalui Shopee Award ini, serta kampanye dengan memberikan diskon belanja menarik bagi pelanggan,” ungkap Rainal.

Penghargaan tersebut terbagi dalam beberapa kategori, yaitu Top Three Seller dan Seller of The Year yang diperuntukkan bagi para penjual, dan Shopee First on First, Shopee Breaks the Boundaries, Shopee Mission Impossible, serta Shopee Biggest Cart bagi para pembeli.

Pemenang dari masing-masing kategori tersebut dinilai berdasarkan performa mereka selama satu tahun terakhir. Penghargaan bagi pemenang diberikan bertepatan dengan malam puncak perayaan ulang tahun Shopee.

Reynaldo, salah seorang pemenang penghargaan kategori Shopee Seller of The Year 2016 mengatakan, dengan kebijakan gratis ongkos kirim di Shoppe, jumlah pelanggan di tokonya terus bertambah. “Aplikasi Shopee sangat membantu pedagang kecil seperti saya, sekarang banyak pembeli mengikuti akun saya, menjadi pelanggan tetap, dan rutin membeli produk-produk baru saya,” ungkap Reynaldo.

Artikel Selanjutnya
Pariwisata Terus Tumbuh, Target 15 Juta Wisman Optimis Tercapai
Artikel Selanjutnya
Jakarta Tak Lagi Jadi Ibu Kota e-Commerce di Indonesia