Sukses

Tak Nyaman Saat Bekerja? Pilihlah Keyboard yang Tepat untuk Anda

Liputan6.com, Jakarta Keyboard menjadi salah satu perangkat penting untuk bekerja pada saat ini. Keyboard yang tidak nyaman akan membuat produktifitas Anda dalam bekerja menurun sehingga banyak pekerjaan yang tak terselesaikan. Untuk itu, pilihlah keyboard yang tepat untuk Anda seperti yang dirilis oleh lifehacks.org, Selasa (13/12/2016).

Tentukan tujuannya
Banyak jenis keyboard yang dijual di pasaran, untuk memilihnya, Anda harus melihat dulu jenis pekerjaan apa yang akan dikerjakan dengan keyboard tersebut. Bila Anda seorang gamers, maka keyboard yang cocok harus memiliki tombol tambahan yang dapat mendukung permainan Anda makin mengasyikan. Sedangkan bila Anda bekerja di area angka, keyboard dengan tambahan angka akan menjadi pilihan tepat.

Pilih tingkat kelembutan keyboard sesuai dengan tenaga Anda
Bila Anda tipe yang suka mengetik dengan tenaga yang besar, tombol yang sedikit keras akan menjadi pilihan yang sangat tepat untuk bekerja. Bila senang mengetik dengan tenaga yang secukupnya, maka keyboard dengan permukaan yang lembut lebih sesuai dalam aktivitas Anda. Untuk itu, pastikan mencoba jenis tombolnya dan sesuaikan dengan tenaga Anda dalam beraktivitas. Karena keyboard yang nyaman membuat pekerjaan makin produktif.

Desain keyboard
Desain keyboard yang ingin dibeli juga harus diperhatikan. Keyboard dikelompokkan dalam tiga jenis, yaitu standar, game dan ergonomis. Keyboard standar merupakan jenis paling umum, sedangkan keyboard game merupakan keyboard yang memiliki beberapa tombol multimedia khusus. Jenis ergonomis merupakan jenis yang menyesuaikan bentuk tangan dan memiliki kelebihan dapat mencegah cidera pada tangan. Pilihan ini bisa menjadi acuan Anda untuk membeli keyboard sehingga bisa bekerja dengan nyaman.

Artikel Selanjutnya
Partner Kerja Paling Handal buat si Workaholic
Artikel Selanjutnya
Menata Ruang Kerja Pekerja Kreatif Berdasarkan Feng Shui