Sukses

5 Jenis Busana yang Hijaber Wajib Punya

Bagi Anda yang baru memulai atau yang sudah memakai hijab, wajib miliki 5 jenis busana berikut.

Liputan6.com, Jakarta Gaya busana muslim di Indonesia kini sudah mulai berkembang pesat. Terbukti dari banyaknya para desainer muslimah yang bermunculan dengan beragam pilihan busana modest yang trendy. Selain itu, banyak juga para hijab blogger yang tampil dengan busana yang inspiratif. Nah, bagi Anda yang akan memulai atau sudah mengenakan hijab, Anda perlu mengetahui jenis busana trendy apa saja yang wajib Anda miliki untuk menunjang penampilan Anda sehari-hari.

1. Gaun Panjang
Gaun panjang memang jadi salah satu jenis busana yang para hijaber harus punya. Pilih gaun panjang yang bahannya nyaman saat dipakai, seperti katun atau bahan kaus. Sebaiknya hindari mengenakan gaun panjang dengan bahan yang dapat membuat lekukan tubuh Anda terlihat.

Luaran panjang yang stylish. Foto: Instagram/hijabfashion
2. Luaran Panjang
Berbagai macam luaran, mulai dari jaket, cardigan hingga blazer bisa melengkapi tampilan kasual Anda. Untuk Anda yang berhijab, luaran panjang merupakan jenis busana yang harus ada di lemari. Gunakan luaran panjang bersama dengan kaus polos dan celana jeans favorit Anda.

Rok lipit yang trendy. Foto: Instagram/hijabfashion
3. Rok Lipit
Jenis rok yang satu ini memang sedang tren dan sangat mudah dipadukan dengan atasan apa saja. Anda bisa menggunakan rok lipit saat ke kantor, pesta atau bahkan hanya sekedar nongkrong dengan teman. Coba padukan rok lipit dengan kemeja kotak-kotak atau blouse berlengan lonceng.

4. Celana Kulot
Model celana ini punya beragam jenis bahan, mulai dari bahas kaus, katun hingga sifon. Anda bisa mengenakan celana kulot untuk berbagai acara dan sangat mudah dipadukan dengan atasan apapun. Misalnya memadukannya dengan blouse berdetail pita besar yang unik.

Kemeja putih, simpel dan fashionable. Foto: Instagram/hijabfashion
5. Kemeja Putih
Bagi para hijaber, kemeja putih merupakan salah satu jenis busana yang harus Anda punya. Karena bentuknya yang simpel, kemeja putih juga paling mudah dipadukan dengan bawahan apa saja. Coba padukan kemeja putih dengan celana kulot saat ke kantor atau kemeja putih dengan celana jeans saat santai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini