Sukses

9 Benda ini Tidak Perlu Ada dalam Tas Makeup Anda

Agar lebih efisien, apa saja benda yang seharusnya tidak perlu ada dalam tas makeup Anda?

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang memilkiki rutinitas di luar rumah selama seharian, Anda pasti memiliki sebuah tas berisi alat makeup yang lengkap dengan peralatannya. Agar lebih efisien, sebaiknya Anda tidak perlu membawa 9 hal ini dalam tas makeup Anda seperti dilansir dari bustle.com, Selasa (13/12/2016):

1. Alat makeup yang sudah kadaluarsa
Tidak ada gunanya membawa alat makeup yang sudah kadaluarsa. Hindari pemakaian alat makeup kadaluarsa karena berbahaya bagi kulit Anda.

2. Produk dengan fungsi yang sama
Beberapa produk memiliki fungsi yang sama. Misalnya, kuas blush on dan kuas untuk shading, sehingga Anda cukup membawa salah satu saja.

3. Jepit biting/bobby pins
Jepit biting/bobby pins hanya dibutuhkan jika Anda akan melakukan penataan rambut. Sebaiknya tidak membawa bobby pins untuk dandanan sehari-hari Anda. 

4. Makeup yang rusak atau pecah
Peralatan dan perlengkapan makeup yang sudah rusak dan pecah tidak perlu lagi Anda bawa. Mereka hanya akan mengotori isi tas makeup Anda dengan reruntuhannya.

5. Peralatan dan perlengkapan untuk riasan malam hari
Jika Anda menyukai tamplan makeup yang natural, Anda tidak perlu membawa peralatan dan perlengkapan untuk riasan malam hari.

6. Maskara yang tidak tahan air
Maskara yang tidak tahan air sebaiknya jangan digunakan, karena akan merusak riasan Anda jika Anda berkeringat.

7. Alat makeup dengan ukuran besar
Produk yang berukuran besar akan memakan banyak ruang dalam tas makeup Anda, sehingga Anda perlu menyisihkannya di dalam rumah.

8. Alat makeup yang tidak Anda sukai
Alat makeup yang tidak Anda sukai kebanyakan tidak mau Anda gunakan, bukan? Sebaiknya beberapa alat makeup tersebut tidak perlu ada dalam tas makeup Anda.

9. Sampel parfum
Jika Anda jalan-jalan ke pusat perbelanjaan, biasanya Anda sering mendapatkan sampel parfum dari outlet-outlet parfum yang Anda temukan. Sampel parfum ini tidak perlu Anda bawa, karena hanya akan membuat sesak tas makeup Anda.

(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.